Banjir Surut, Pelayanan Puskesmas Cawas Kembali Normal

Petugas puskesmas saat membersihkan sisa lumpur
di ruang pemeriksaan.

Kasihinfo.com Cawas klaten - Jika sebelumnya, akibat terdampak banjir, aktifitas pelayanan di puskesmas Cawas, Klaten, Jawa Tengah lumpuh, dan pasien rawat inap terpaksa dievakuasi, kini hari jumat 8 maret 2019 sudah surut. Selain melakukan bersih-bersih, pelayanan terhadap pasien rawat jalan juga sudah berjalan.

Terlihat sejak jumat pagi, sejumlah tenaga medis serta karyawan di puskesmas cawas mulai membersihkan satu persatu ruangan pemeriksaan yang terendam banjir. Dengan menggunakan air, mereka mengguyur sisa lumpur yang mesih menempel di lantai ruangan.

Banjir yang sebelumnya melumpuhkan aktifitas di puskesmas cawas, klaten, jawa tengah, hingga seluruh pasien rawat inap terpaksa dievakuasi saat ini sudah surut. Hari ini, jumat pagi, sejumlah tenaga medis mulai membersihkan ruang pemeriksaan.

Sedangkan sejumlah peralatan laboratorium yang terendam banjir banyak yang mengalami kerusakan sehingga belum bisa dioperasionalkan.

Sementara untuk pelayanan pasien rawat inap sudah mulai berjalan normal. Hal itu terlihat belasan pasien sudah mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mereka di ruang tunggu.

“hari ini air sudah surut, dan kita tinggal bersih-bersih, pembersihan hari ini tinggal sedikit saja karene tadi malam sudah dibersihkan oleh petugas. Meskipun masih secara darurat, proses pelayanan kesehatan sudah bisa kami lakukan” kata dokter puskesmas cawas, Hepy Hapsari.
sejumlah pasien saat antri pemeriksaan di puskesmas cawas


Di hari sebelumnya,  pada hari kamis kemarin, puskesmas cawas, klaten ini terendam banjir hingga lumpuh. sejumlah pasien rawat inap satu persatu dievakuasi dari kepungan banjir untuk dirujuk ke rumah sakit lain.(R-A)


Lebih baru Lebih lama