Bupati Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak



dok hms

Kasihinfo.com Klaten - Didampingi Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Asisten I Sekda Klaten  dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Klaten H Joko Purwanto SSos MM, pada Senin malam, 11 Maret 2019 Bupati Klaten Hj Sri Mulyani melakukan monitoring di beberapa desa yang menggelar Pilkades. Seperti di Desa Tanjung, Kecamatan Juwiring, Desa Pogung, Kecamatan Cawas dan Desa Trotok, Kecamatan Wedi. 

“ini saya lakukan guna memastikan saja, bahwa desa yang akan melaksanakan pilihan besok rabu 13 maret, benar-benar sudah siap, baik panitia pelaksanaan, Hingga persiapan pengamananpelaksanaan pilkades”kata Bupati.

Rabu 13 maret esok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 269 desa dari 391 desa yang ada di Klaten. Secara umum persiapan pelaksanaan Pilkades sudah sangat baik dilakukan Panitia Pencalonan (Palona) tingkat desa dan sudah sesuai arahan kecamatan dan arahan Pemkab Klaten. 

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani menghimbau kepada seluruh masyarakat Klaten yang di desanya menggelar Pilkades untuk senantiasa menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. Pilihan boleh beda namun agar tetap rukun dan kepada calon kades setelah pada Pilkades, Rabu, 13 Maret 2019 berhasil terpilih selanjutnya pada Kamis, 14 Maret 2019 dengan disaksikan Palona, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mengunjungi dan bersilaturahmi ke rumahnya calon kades yang belum terpilih. Sehingga hunbungan antar calon kades tetap terjalin dengan baik, nantinya bisa diikuti para pendukungnya, sehingga pasca Pilkades suasana desa dan masyarakat tetap terjaga kerukunan dan persaudaraannya. 

Sementara itu Asisten I Sekda Klaten, dr Rony Roekmito MKes mengatakan, Pilkades serentak gelombang II tahun 2019 yang diadakan pada Rabu, 13 Maret 2019 diselenggarakan di 269 desa. Pilkades serentak tersebut seluruhnya diikuti sebanyak 798 calon kades dan untuk seluruh persiapan sudah dilakukan secara matang sehingga Pilkades serentak diharapkan berlangsung demokratis, aman dan kondusif. 

Asisten I Sekda Klaten, dr Rony Roekmito MKes mengharapkan, semua warga yang sudah mempunyai hak pilih yang desanya menggelar Pilkades agar menggunakan hak pilihnya secara baik. Sehingga nantinya berhasil terpilih calon kepala desa sesuai harapan masyarakat.(humas)


Lebih baru Lebih lama