Pengadilan Agama Canangkan Zona Integritas, Pegawai melanggar Siap Terima Sangsi


Kasihinfo.com klaten - Pengadilan Agama Kelas IB Kabupaten Klaten, Rabu pagi, 20 Maret 2019 mencanangkan sebagai Kantor Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Ruang Sidang Utama Kantor PA Klaten. Pencanangan zona integritas di lingkungan PA Klaten disaksikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klaten. 

Pencanangan ditandai dengan pembacaan pakta integritas sekaligus penandatanganan oleh ketua PA kelas IB klaten,Dr H Agus Yunih, SH, MHI.

Ada lima janji yang tertuang dalam pakta integritas, antara lain, pertama aparatur PA Klaten dalam menjalankan tugas tidak akan menerima pemberian baik berupa uang atau barang baik langsung maupun tidak langsung dan tidak terpengaruh oleh siapapun juga. Kedua aparatur PA Klaten akan senantiasa bekerja dengan ikhlas, jujur dan tidak akan mengharapkan imbalan baik berupa uang maupun barang kepada siapapun juga. 

Ketiga aparatur PA Klaten akan selalu patuh dan taat serta menjunjung tinggi kode etik hakim, kode etik pegawai, dan tidak akan sekali-kali akan melanggarnya. Keempat aparatur PA Klaten akan mendukung sepenuhnya pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama Klaten menuju WBK-WBBM dan kelima aparatur PA Klaten tidak akan melakukan praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri dan atau kelompok yang dapat merugikan keuangan negara.

“komitmen kita adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat, dan ini merupakan langkah kami untuk meneguhkan kembali dalam melakukan reformasi berikrasi yang telah dicanangkan oleh mahkamah Agung(MA).Bagi pegawai yangkedapatan melanggar harus siap dengan sangsi yang berlaku” kata Agus Yunih.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengapresiasi pencanangan zona integritas di lingkungan Kantor PA Klaten dan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“diharapkan dengan pencanangan ini, pelayanan yang diberikan kepada warga masyarakat semakin baik” katanya.(h-d)


Lebih baru Lebih lama