Puan Ajak Penuhi Kebutuhan Gizi (Hari Gizi)

dok hms

Kasihinfo.com Klaten - Menteri Koordinator Pembangunan manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani hari jumat (1/3/2019), melakukan kunjungan kerja di kabupaten klaten yaitu menghadiri puncak peringatan hari gizi nasional 2019 yang dipusatkan di alun-alun klaten,  jawa tengah. Selain untuk memastikan kandungan makanan komsumsi yang sehat dengan menggandeng bpom, puan maharani mengecek kemanfaatan berbagai program bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan Presiden RI Joko Widodo.


 “sejak dahulu saya sudah dekat dengan masyarakat klaten, sebelum menjabat sebagai menteripun sudah sering di klaten, untuk itu saya harus memastikan bantuan sosial sudah diterima apa belum, insfratsrukturnya bagaimana sekarang”,kata puan diawal sambutannya.
Dalam kesempatan tersebut puan memberikan bantuan bagi warga klaten diantaranya bantuan ibu dan anak 1000 pasang, kartu indonesia pintar (kip) 300 peserta, pkh dan bpnt sebanyak 550 peserta, pmt dan ibu hamil 500kg dan pmt balita sebanyak 500kg.
Saat ditemui sesaat puncak peringatan hari gizi nasional selesai, Menko PMK Puan Maharani mengajak masyarakat indonesia untuk menyediakan makanan bergizi, sehat dan aman. Diharapkan masyarakat mampu menyiapkan makanan yang seimbang bagi keluarganya baik karbohidrat, protein dan vitamin untuk itu pemerintah menyalurkan bansos untuk masyarakat seperti pkh, bpn, pmt bumil dan balita.

“Dengan program bansos tersebut agar masyarakat yang kurang mampu yang menerima program tersebut tercukupi kebutuhan gizinya , dengan harapan mampu mewujudkan generasi indonesia yang bergizi dan sehat”ungkapnya.
dok hms

Puan maharani dalam kesempatan tersebut juga meminta badan pengawasan obat dan makanan (bpom) untuk mengecek makanan yang dijual di pasaran. Pemeriksaan harus dilakukan secara menyeluruh dan tidak terbatas pada satu atau dua jenis makanan saja. Ini untuk menjamin kesehatan makanan yang dipasarkan.
Selain itu Puan juga  mengecek kemanfaatan berbagai program bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan presiden ri jokowidodo.” Saya ingin memastikan, apakah bansos tersebut tepat sasaran dan berjalan lancar atau tidak” kata Puan

Sementara itu president director tempo scan group handojo s. Muljadi mengungkapkan pemberian paket 5000 nutrisi tambahan bagi anak dan balita ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dengan meluncurkan program ‘wujudkan generasi indonesia bergizi dan sehat” demi masa depan bangsa yang sejahtera.
“kami berharap program ini dapat menjadi sinergi yang baik dengan upaya pemerintah memperbaiki status gizi anak,” ungkap handojo.(hd)

Lebih baru Lebih lama