Ratusan Pramuka Ikuti Pesta Siaga di SMKN 2 Klaten

dok/humas

Kasihinfo.com Klaten - Sebanyak 520 pramuka siaga utusan dari 26 Kwartir Ranting (Kwaran) se Kabupaten Klaten, Sabtu (2/3/2019) mengikuti pesta siaga yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Klaten di SMKN 2 Senden, Ngawen, Klaten. Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Klaten, Drs H Purwanto AC msi mengatakan, tema pesta siaga kali adalah  Mandiri, Santun, Gembira dan untuk motto pesta siaga 2019 yakni Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan.

Pesta siaga merupakan kegiatan pertemuan besar pramuka siaga untuk saling mengasah prestasi dan kecakapan pramuka siaga dalam suasana persaudaraan dan kegembiraan. 

Untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka, diperlukan kegiatan yang bisa membangkitkan. Mendorong, mengatur dan mengarahkan keinginan, semangat, minat, bakat, keterampilan dan kecakapan pramuka siaga salah satunya dilaksanakan kegiatan pesta siaga

diharapkan Pramuka Siaga nantinya mampu meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilannya serta dapat mengembangkan di Gugus depannya”kata Purwanto AC

Dengan pesta siaga, nantinya pramuka siaga mampu menunjukkan keberanian dan ketidak putusasaan untuk menumbuhkan rasa optimis dalam menghadapi tantangan dan meningkatkan motivasi dalam melaksanakan kegiatan yang produktif sesuai perkembangan usia. (humas)


Lebih baru Lebih lama