Ribuan Umat Katolik Ikuti Misa Rabu ABU


Kasihinfo.com Klaten – Ribuan umat katolik di klaten jawa tengah, selasa malam 5 maret 2019 mengikuti misa rabu abu di Gereja Santa Maria Assumpta klaten. Misa rabu abu dipimpin oleh Romo Gregorius Kriswanto, Pr.

Dalam Kotbahnya romo kriswanto mengatakan, hari rabu  6 maret 2019 merupakan hari rabu abu , sebagai awal memasuki masa prapaskah atau masa pertobatan, pantang dan puasa.” inti dari masa prapaskah adalah membangun semangat tobat, sehingga semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, dan memancarkan semangat cinta kasih dalam kehidupan”katanya.

Selama masa prapaskah, romo Kriswanto mengajak umat untuk berbuat 3 hal, yaitu sedekah, berdoa dan berpuasa. Sedekah menyangkut aspek sosial sebagai manusia, berdoa merupakan hubungan manusia dengan Tuhan, sedangkan berpuasa adalah olah diri agar hidup kita semakin mampu mendekatkan diri kepada Tuhan.


Saat perayaan misa rabu abu, seluruh umat dibubuhkan abu pada dahi, sebagai tanda  pertobatan, dan memasuki masa prapaskah.  Abu tersebut berasal dari pembakaran daun palma kering yang telah diberkati saat misa minggu palma tahun lalu.(hd)

Lebih baru Lebih lama