Seluruh Cakades Diharapkan Taati Isi Deklarasi Damai Pilkades

dok hms

Kasihinfo.com klaten- Sehari menjelang pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten klaten, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Klaten, H Joko Purwanto SSos MM mengingatkan kembali, agar para calon kades yang berlaga dalam Pilkades 13 Maret 2019 untuk mentaati 10 butir isi deklarasi damai yang sudah dilaksanakan di GOR Gelarsena Klaten, pada Selasa, 6 Maret 2019 lalu.
   
Ke 10 butir tersebut yakni, pertama seluruh cakades berjanji dan siap mentaati dan patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku. Kedua menciptakan iklim kondusif menjelang pelaksanaan, pada saat pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan Pilkades serentak. 

Kemudian ketiga, seluruh cakades saling menghormati, tidak saling meghujat antar cakades satu dengan yang lainnya. Keempat yakni berkampanye pada hari yang telah ditentukan dengan tertib, tidak melakukan arak-arakan menggunakan kendaraan yang dapat mengangganggu ketertiban dan ketentraman umum. 

isi deklarasi damai kelima tidak akan memberikan janji-janji yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Kemudian keenam adalah apabila terjadi permasalahan atau perbedaan pendapat diselesaikan dengan musyawarah untuk mufakat tidak akan terpancing dan terprovokasi tidak akan mengerahkan massa serta tidak akan melakukan tindakan anarkis. 

Isi deklarasi damai ketujuh, semua cakades siap bersikap “Menang kalah tetep rukun kumpul sedulur dadi akur”. Kedelapan menerima dan mendukung siapapun calon yang terpilih. Selanjutnya kesembilan menerima dan menghormati semua yang menjadi keputusan panitia Pilkades dan tidak akan mempermasalahkan. Isi deklarasi damai ke-10 yakni  siap menyosialisasikan deklarasi damai cakades kepada tim sukses, kader maupun pendukung Pilkades.

“dengan selalu berpedoman dan melaksanakan ke 10 butir deklarasi damai pilkades serentak, diharapkan, pelaksnaan pilkades esok akan berjalan dengan lancar dan damai” kata joko purwanto. (humas)


Lebih baru Lebih lama