Tumbuhkan budaya literasi, Alumni IAIN Surakarta Dorong Mahasiswa Jadi Penulis dan Peneliti Handal

Alumni yg juga wartawan jawa pos radar solo
Boy rahmanto(kiri) Saat memberi pelatihan pada mahasiswa 

Kasihinfo.com Solo – Upaya untuk menumbuhkan semangat literasi terus dilakukan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Salah satu upaya yang  dengan mengadakan pelatihan kepenulisan yang diisi alumni IAIN yang sudah menjadi profesional dan peneliti handal.

Forum Silaturahmi Alumni Tarbiyah (FOSTABA) IAIN Surakarta Hakiman mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat mahasidwa di bidang literasi. Termasuk agar mahasiswa menjadi penulis dan peneliti yang handal.

“Sebagai calon guru, menulis saat ini sangat penting. Karena sudah menjadi kebutuhan untuk mengungkapkan ide dan gagasan yang dimiliki,” ujarnya.

Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Tarbiyah Siti  mengungkapkan, pihak kampus akan selalu mendukung kegiatan mahasiswa yang bertujuan positif. Termasuk menyediakan fasilitas pendukung seperti perpustakasn, akses internet dan pendampingan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung awal pekan lalu, panitia menghadirkan alumni IAIN dari berbagai angkatan Boy  Rahmanto Wartawan Jawa Pos Radar Solo, Muhammad Thoriq Fauzan Juara 2 karya ilmiah tingkat nasional,   Fantika Febry Puspitasari penulis buku 22 Kotak Sutra untuk 22 Mutiara.

Fantika dalam penyampaian materi mengatakan, untuk menjadi penulis salah satu kuncinya dengan rajin membaca. Kemudian jangan pernah menunda niat untuk menulis, sehingga sebaik apa pun ide yang dimiliki kalau tidak segera dimulai percuma saja.

“Jangan pernah menunda keinginan untuk menulis. Baik menulis opini, cerpen maupun ide apa saja yang kita miliki,” ujarnya. (b-r)

Lebih baru Lebih lama