Bupati ajak ratusan cakades terpilih, minimalisir angka golput



Kasihinfo.com klaten -  Mendekati pelaksanaan pemilu, berbagai car terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten klaten, guna meminimalisir angka golput dalam pemilu mendatang. Salah satunya dengan menggelar acara ngopi bareng Bupati klaten, Hj Sri Mulyani bersama 269 calon kepala desa terpilih hasil pilkades serentak 13 maret 2019 yang lalu.

Hj Sri Mulyani pada kesempatan tersebut mengatakan, menjelang Pemilu 17 April warga Klaten jangan sampai terkena isu hoax yang menyesatkan. Jangan sampai ada warga Klaten yang golput, karena dana triliunan rupiah digelontorkan pemerintah untuk membiayai Pemilu maka sebagai warga yang baik harus menyukseskan Pemilu dengan memberikan hak suaranya. 

Para calon kades terpilih yang akan dilantik pada 16 Mei 2019 mendatang diharapkan juga dapat bahu membahu bersama komponen masyarakat mewujudkan Pemilu yang aman dan damai. 

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi, SIK,  MSi dalam sambutannya mengatakan, polisi siap mengamankan jalannya Pilpres dan Pileg di Kabupaten Klaten dan tingkat kehadiran warga di TPS semoga bisa mencapai 90% seperti saat Pilkades 13 Maret 2019 lalu. Siapapun yang akan mengganggu jalannya Pemilu dan akan melanggar ketertiban umum maka akan dihadapi oleh polisi bersama komponen keamanan lainnya. 

“kami siap menjamin keamanan warga yang akan memberikan hak suaranya di TPS, sehingga semua warga yang sudah punya hak pilih untuk dapat nyaman dan tenang dalam memberikan hak suaranya” kata kapolres.(humas)


Lebih baru Lebih lama