festival salib dan lampion sambut paskah



Kasih info.com Wedi - Menyambut paskah, umat katolik di gereja santa perawan maria bunda kristus wedi,  klaten, jawa tengah, menggelar  festival  salib dan lampion. sejumlah umat nampak sibuk berkreasi dengan membuat ornamen salib dan lampion, untuk menyambut paskah.Uniknya, semua bahan ornamen salib dan  lampion paskah ini terbuat dari barang bekas, seperti botol air mineral, kardus, kepingan vcd, serta ditambahi lampu warna warni.

ada sekitar 36 ornamen yang dipajang untuk festival salib paskah kali ini. berbagai ornamen lampion paskah dipajang menuju pintu masuk gereja, mulai ornamen salib, lampu-lampu liturg, bola-bola lampion, dan lain-lain.

“di gereja ini kan ada sekitar 36 lingkungan , dan setiap lingkungan diwajibkan membuat kreasi sebuah salib atau lampion, sehingga ada sekitar 36 salib dan lampion yang dipajang dalam festival kali ini. Uniknya, seluruh ornamen lampion paskah ini dibuat dari barang-barang bekas.  botol-botol air mineral, tutup botol,  bungkus produk olahan,  pita kaset, sampah rumah tangga, dan bermacam barang bekas lainnya” ungkap budi hartini, sekretaris gereja santa perawan maria bunda kristus wedi.

menurut salah satu umat, kreativitas umat dalam menyambut hari raya paskah tahun ini sangatlah menarik. selain itu, festival ini menjadi ajang untuk foto selfi, dengan spoot bertemakan perayaan paskah.

“ini sangat bagus, membuat kami pemuda yang hobi berselfi akan memanfaatkan spot foto yang mearik di festival salib dan lampion kali ini. Semoga ini menjadi agenda tahunan gereja setempat, karena festival ini baru kali pertama dilaksanakan” kata elfrasia graceline.(nggih)


Lebih baru Lebih lama