UNBK, SMP DI LERENG MERAPI SIAPKAN MASKER



Kasihinfo.com boyolali hari ini, senin 22 april 2019, hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat smp, seperti terpantau di salah satu smp dilereng merapi, boyolali jawa tengah, berjalan dengan lancar. Menyusul terus meningkatnya aktifitas vulkanik gunung merapi, selain melakukan berbagai persaiapan demi kelancaran pelaksanaan UNBK, pihak sekolah juga menyiapkan masker untuk antisipasi jikalau terjadi hujan abu.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah SMP N 2 selo, Boyolali Jawa tengah, Retno Palupi di sela-sela pelaksanaan UNBK hari pertama. Masker ini sengaja dipersiapkan karena hampir setiap hari gunung merapi terus mengeluarkan awan panas, sehingga pihak sekolah khawatir jika sewaktu-waktu terjadi hujan abu.

“masker dipersiapkan didepan ruang ujian, sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi hujan abu” kata retno.

Para siswa di kawasan rawan bencana gunung merapi ini mengaku was-was dengan ancaman erupsi gunung merapi.  namun dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, para siswa yakin bisa mengerjakan soal unbk.

“saya hanya bisa berharap, semoga kami dilindungi, dan merapi kembali normal dan tidak terjadi erupsi” kata salah satu siswa dwi lestari.

Sebelumnya, pada akhir bulan maret lal, sebanyak 22 unit komputer milik smp negeri 2 selo/ boyolali ini raib di gondol pencuri. Meski demikian, pihak sekolah tetap bisa melakukan unbk secara mandiri, setelah mendapatkan bantuan laptop dari dinas pendidikan dan kebudayaan boyolali. (RZG)


Lebih baru Lebih lama