UNBK hari kedua terkendala Konsleting listrik


petugas pln saat memperbaiki listrik smp n 1 klaten akibat konsleting


Kasihinfo.com Klaten - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (unbk) di smp negeri 1 klaten hari kedua terkendala masalah konsleting listrik. walaupun sempat membuat panik siswa, dan terhenti, namun pelaksanaan unbk berjalan lancar, dengan pelaksnaan sesi berikutnya mundur hingga dua jam .

Pada hari kedua pelaksanaan unbk di sekolah ini sesi 1 dimulai pukul 07.30 wib dengan mata pelajaran matematika.  setelah berjalan hampir 2 jam, tiba-tiba listrik di ruang ujian padam, dikarenakan konsleting listrik,  di luar ruang ujian.  ujian sempat terhenti dan panitia menghubungi pln untuk dilakukan perbaikan.  Hingga pukul 12 siang, petugas pln masih terlihat memperbaiki jaringan listrik yang mengalami konslet.

wakil kepala sekolah smp negeri 1 klaten,  musleyanto mengatakan , setelah petugas pln datang dan memeriksa, akhirnya dipastikan pelaksanaan unbk dapat dilanjutkan tidak menggunakan aliran listrik pln, namun dengan genset , dengan diberikan tambahan waktu hingga pukul 12 siang . hal ini berdampak mundurnya pelaksanaan unbk sesi dua dan tiga hingga 2 jam.

“iya tadi memang terjadi konsleting arus listrik, dan pelaksanaan ujian sempat terhenti.  setelah petugas pln datang, dan dipastikan aman, ujian bisa dilanjutkan dengan aliran listrik dari genset. Setelah konfirmasi ke ke pusat, pelaksanaan ujian di berikan tambahan waktu hingga pukul 12 siang untuk sesi pertama, jadi pelaksanaan sesi ke dua dan ke tiga harus mundur” kata musleyanto.

siswa smp n 1 klaten saat melaksanakan unbk sesi 2

Salah satu siswa, dewi mengaku kaget dan sempat panik,  akibat kejadian tersebut, dimana disaat sedang mengerjakan ujian matematika, tiba-tiba komputer mati yang didahului matinya listrik akibat konsleting arus listrik. ia berharap pelaksanaan ujian untuk besok berjalan normal kembali dan tidak mundur jam pelaksanaanya.

“ sempet kaget sih mas, dan ujian terhenti, namun kami malkum kok, tidak terlalu panik, dan pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar, semoga besok berjalan lancar” kata dewi.(h-d)


Lebih baru Lebih lama