bawakan lagu daerah, vocalista angels akan ikuti lomba paduan suara di vietnam





Kasihinfo.com klaten  - kontingen paduan suara anak asal klaten, vocalista angels kembali akan mengikuti lomba paduan suara tingkat internasional “The 6th Vietnam International Choir Competition 2019” di Kota Hoi An, Vietnam pada tanggal 14 hingga 19 mei 2019. Kontingen paduan suara tersebut terdiri dari 31 penyanyi yang berumur antara 10 tahun hingga 21 tahun, 3 pelatih , satu pianis dan seorang manager.

Sebelum berangkat ke vietnam, minggu malam, 12 mei 2019, dilakukan doa bersama dan pelepasan kontingen di pendopo setda klaten. Pelepasan dilakukan oleh pemerintah kabupaten klaten yang diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia wahyu prasetyo, dengan menggenakan jaket kepada perwakilan kontingen vocalista angels.

menurut manajer vocalista angels, Tea Rosa Sulistyo mengatakan , kontingen paduan suara vocalista angels akan mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional dalam “The 6th Vietnam International Choir Competition 2019” di Kota Hoi An, Vietnam pada 14-19 mei 2019. persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini sudah dilakukan sejak 7 bulan yang lalu.

“persiapan yang dilakukan sudah sejak 7 bulan yang lalu, dari tahap seleksi, pemilihan lagu, latihan, pendaftaran lomba, hingga penggalangan dana., dan akhirnya hingga saat ini kami sudah siap berangkat pada tanggal 14 mei” katanya.

Nantinya vocalista angels akan membawakan 6 lagu untuk mengikuti dua kategori yaitu, kategori children’s choir dan folklore. seperti yamko rambe yamko, romo ono maling, tabuh gendang dan 3 lagu lainya . tea menambahkan, dalam lomba paduan suara ini, Vocalista Angels akan mengangkat keanekaraagaman suku di Indonesia dalam sebuah maha karya seni suara dan seni koreografi.

Bupati Klaten yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakaratan dan Sumber Daya Manusia Wahyu Prasetyo mengapresiasi kiprah Vocalista Angel yang telah ikut membawa nama harum Kabupaten Klaten dan Bangsa Indonesia di kancah internasional melalui berbagai kejuaraan, termasuk yang akan diikuti di Vietnam nanti.

Doa pelepasan Vocalista Angels ini dilakukan oleh para tokoh lintas agama di Kabupaten Klaten yang tergabung dalam Forum Kebersamaan Umat Beragama (FKUB Kebersamaan) Klaten. Mereka berdoa secara bergantian untuk keselamatan dan kesuksesan Vocalista Angels dalam mengikuti “The 6th Vietnam International Choir Competition 2019” di Kota Hoi An, Vietnam

Dalam melakukan persiapan, beberapa kendala pun dialami oleh para anggota vocalista angels, seperti yang dialami eiden syalloma kasih, selain padatnya jam latihan,  juga sulitnya memadukan olah vokal dan koreografi, terlebih untuk lagu daerah dari dayak dan irian jaya.

“saya merasa senang bisa ikut dalam vocalista angels, kami bersama teman-teman harus berjuang dan mempunyai tekat yang kuat untuk emnsukseskan lomba di vietnam nanti. Kendala yang kami alami saat memadukan vokal dan koreografi untuk lagu daerah dayak, namun dengan kegigihan latihan, kami bisa membawakan dengan baik”katanya.

Sedangkan menurut yanita, anggota vocalista angels terkecil, dengan umur 10 tahun, mengatakan, jika dalam melakukan latihan memang capek, namun ia lakukan dengan hati gembira dan senang, dan capeknya pun terbayar dengan hasil latihan yang bisa maksimal, terlebih nantinya bisa membawa nama harum indonesia ke kancah internasional ”kata yanita.

vocalista angels sendiri, merupakan  paduan suara yang berasal dari klaten jawa tengah,  dan tergabung dari anak-anak usia 10 hingga 21 tahun dari lintas agama. berbagai prestasi pun telah diraih baik di tingkat nasional maupun internasional . prestasi terakhir menjadi juara dunia di the 8th world choir di riga, latvia tahun 2014. (h-d)

Lebih baru Lebih lama