Aksi Perempuan joki tong stand, tarik perhatian warga



UCI RAHIM Joki Tong Stand
Kasihinfo.com Klaten - Di era modern kali ini,  kemampuan perempuan tidak lagi dianggap remeh.  pekerjaan yang biasanya digeluti laki-laki,  kini semakin banyak yang juga digeluti perempuan,   tak terkecuali pekerjaan ektrim,  yaitu joki tong stand.

Tong stand dan sering  dijuluki tong setan atau roda gila yaitu sebuah tong dengan ketinggian 4 meter,  dan diameter 6 meter,  yang digunakan untuk atraksi dengan menggunakan sepeda motor dengan kemiringan papan hampir 90 derajat. 

Dalam aksi kali ini cukup menarik perhatian masyarakat klaten , pasalnya ada seorang perempuan yang ikut menjadi joki dalam pertunjukan tong stand tersebut. Ia bernama  UCI RAHIM (18 tahun),  perempuan asal kota perdagangan sumatera utara, yang sudah dua tahun terakhir menjadi joki motor dalam pertunjukan tong stand.  

uci mengaku awal terjun ke duania pertunjukan ekstim ini dengan modal penasaran dan nekat saja.  ketika masih duduk di bangku kelas dua sma,  penasaran ketika  melihat pertunjukan tong stand.  dengan modal nekat ,  ia pun mencoba,  dan berlanjut hingga saat ini .  walaupun sempat terjatuh ,  hingga mendapatkan perawatan di rumah sakit,  namun hobi pertunjukan ekstrim ini tetap ia lanjutkan.

“awalnya ketika saya masih kelas dua sma, dan melihat pertunjukan tong stand di sumatera, penasaran dan tertarik untuk mencoba. Ketika awal mencoba memang ada rasa takut, namun lama-kelamaan justru ketagihan dan berlanjut hingga saat ini” kata uci.

Dalam beraksi uci sering juga melakukan atraksi ekstrem, yaitu mengendarai motor dengan tangan satu, dan tak jarang sering mengendarai dengan (lepas stang), sambil mengambil uang yang disawerkan oleh para penonton. Atas aksi ektrem dan joki perempuan ini banyak mengundang rasa penasaran warga untuk menonton pertunjukan tong stand.

Selama dua tahun , ia sudah berkeliling ke beberapa kota di luar jawa , dan di jawa baru pertama kali yaitu di klaten jawa tengah . setidaknya 10 hari kedepan ,  setiap malam ia akan beraksi di dalam tong stand, di lapangan depan asrama TNI Gayamprit klaten selatan.

Melihat aksi seorang perempuan menjadi joki tong stand,  salah satu warga,  nurwadi mengaku takjub.  pasalnya biasanya anak laki-laki,  namun aksi ekstrim tersebut kini juga digeluti anak perempuan. Kalau aksi tong stand dengan joki laki-laki sudah biasa, dan justru dengan joki perempuan inilah yang banyak menarik perhatian warga masayarakat sekitar untuk menyaksikanya.

“ saya sebagai warga klaten merasa takjub, dengan aksi joki tong stand yang dilakukan oleh perempuan. Ternyata, di era saat ini, sudah mulai banyak pekerjaan atau hobi ektrem yang juga mulai digeluti kaum perempuan” kata nurwadi. (h-d)

Lebih baru Lebih lama