Bulan puasa, pesanan kaligrafi meningkat



Kasihinfo.com Boyolali - Bulan puasa membawa berkah tersendiri bagi perajin kaligrafi di centra kerajinan tembaga di desa tumang kecamatan cepogo boyolali jawa tengah. para perajin mengaku, ada peningkatan pemesanan kaligrafi.
Seperti yang dialamai oleh para perajin di centra kerajinan tembaga didesa tumang kecamatan cepogo kabupaten boyolali jawa tengah.  para perajin terlihat sibuk mengerjakan pebuatan kaligragi, yang mengalami peningkatan hingga 60 persen di bulan puasa ini.
Pesanan kaligrafi datang dari berbagai daerah di indonesia,baik dari kalimantan, jakarta, bandung dan juga jogjakarta serta kota-kota di jawa tengah.
salahsatu perajin tembaga, murtono, mengatakan, kenaikan pesanan sudah terasa sejak dua minggu sebelum puasa, kenaikan pesanan meningkat hingga 60 persen, dan kebanyakan pesanan berupa, ayat kursi, pintu kabah, dan juga surat yasin.
“kenaikan jumalh pesanan sendiri sudah terasa sejak sebelum bulan puasa mas, dan tidak hanya dari warga sekitar saja, ada beberapa pesanan yang berasal dari luar kota, seperti daerah kalimantan, jakarta, bandung, jogjakarta” katanya.
Untuk harg, tergantung pada kerumitan dan juga ukuran dan bahan baku, untuk ukuran 130 centimeter kali 36 centimeter, dijual sekitar rp.1.400.000 hingga rp.2.500.000.
para perajin juga menambah jam kerja untuk merampungkan semua pesanan yang harus jadi seminggu sebelum hari raya idul fitri.(a-g)

Lebih baru Lebih lama