Paroki wedi borong juara dalam Lomba video Sapaan Paskah Remaja




Kasihinfo.com Solo – video diatas merupakan sebuah video karya Orang Muda Katolik (OMK) Santo Sylvester Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten dan berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Video Sapaan Paskah Remaja 2019 tingkat Kevikepan Surakarta.

Lomba video Sapaan Paskah Remaja ini diadakan oleh Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Kevikepan Surakarta. film pendek yang dibuat  sejak bulan Februari lalu, dan telah di upload  ke channel  youtube OMK (Master Belukar) dengan keyword Short Movie “Mulih”, berhasil meraih juara 2 .


Dalam video tersebut menceritakan tentang salah satu anggota OMK bernama Bagas yang sudah jarang mengikuti berbagai kegiatan di Gereja. Namun rumah tetaplah rumah, dikarenakan salah satu kejadian, membawa Bagas kembali ke OMK. Ia MULIH.
Lomba video ini bertujuan agar remaja Katolik semakin kreatif dan inovatif dalam  mengembangkan media dan teknologi. Dan uniknya, dalam lomba ini pengambilan gambar tidak boleh menggunakan kamera melainkan harus  menggunakan handphone atau smartphone.

Selain OMK Paroki Wedi, siswa SMP Pangudi Luhur Wedi juga mengikuti Lomba video Sapaan Paskah Remaja ini. Mereka mengirimkan 3 video yang berjudul Save our earth, Memberi itu lebih baik, dan Kisah seorang peduli.

Pengumuman Lomba video Sapaan Paskah Remaja ini digelar di Gereja Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan Solo pada Minggu (12/5/2019). Panitia mengundang seluruh peserta lomba video tersebut.

Alhasil, 2 perwakilan dari Paroki Wedi, yaitu OMK paroki dan siswa SMP Pangudi Luhur Wedi berhasil meraih juara 2 dan juara 3. OMK Paroki dengan film “Mulih” berhasil meraih juara 2. Sedang siswa  SMP Pangudi Luhur Wedi dengan film “Save our earth” berhasil meraih juara 3. Sementara itu, juara 1 diraih oleh Paroki Palur dengan judul film “Pembawa harapan”.

“Selamat untuk Paroki Wedi yang memborong 2 piala sekaligus. Terus berkarya untuk para OMK. Jangan sampai ini berhenti sampai disini,” pesan Pastor Kepala Paroki Purbowardayan Solo, Romo Antonius Saptono Hadi, Pr. ( valent /ls)


Lebih baru Lebih lama