Pelantikan Kades. Bupati: Kades harus bisa sejahterakan warganya


Kasihinfo.com Klaten - Bertempat di pendopo setda klaten , kamis pagi, 16 mei 2019, sebanyak 268 kepala desa hasil pilkades serentak tanggal 13 maret 2019 yang lalu , di lantik dan dimbil sumpah jabatan oleh bupati klaten, sri mulyani .  kades yang dilantik terdiri dari 135 kades petahanan yang telah menjabat lebih dari satu kali dan 133 kades baru.

kepada kades terlantik bupati klaten mengatakan ,  kepercayaan yang telah diberikan oleh warga masyarakat,  jangan pernah dinodai dan dikhianati.   dalam agama mana pun,  amanah itu adalah perintah dan nilai kebajikan yang harus dijalankan .

Bupati  juga menegaskan, dana desa adalah amanah yang besar untuk mengantarkan masyarakat kepada kesejahteraan.  membuat  rakyat bahagia adalah tugas seorang pemimpin.  untuk itu bupati klaten  minta kepada seluruh kepala desa bisa kompak bekerja sama dengan masyarakat dan juga pemerintah,  dan yang terpenting , mensejahterakan warga masyarakat setempat dengan potensi yang ada .

“kepada kades terlantik, diharap bisa mensejahterakan, bisa mempersatukan warga masyarakat pasca pilkades, bisa membangun, dengan memanfaatkan potensi yang ada di desa setempat” kata bupati.

Menanggapi apa yang di perintahkan oleh bupati,  para kades terlantik siap untuk selalu melaksanakan program –program pemerintah kabupaten klaten,  guna mendukung mewujudkan klaten yang maju,  mandiri dan berdaya saing.  

seperti kades jogosetran, kecamatan kalikotes, priyadi mengaku senang dan bersyukur atas pelantikan dirinya ini. Ke depan ia akan selalu mendukung apa yang menjadi program pemerintah kabupaten klaten, demi kesejahteraan warga masyarakatnya.

“kami merasa lega setelah proses pelaksanaan pelantikan berjalan dengan lancar. Kini kami aparat desa bersama warga akan melakukan berbagai pembangunan, baik secara fisik maupun non fisik, salah satunya dalam bidang pemberdayaan perempuan dan pertanian” kata kades jogosetran Priyadi.

Begitu juga Hj partinah, kades gaden, kecamatan trucuk, klaten jawa tengah . Ia bersyukur atas amanah warga masyarakjat yang diberikan kembali kepadanya. Ia akan melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan dalam masa bakti sebelumnya. Sebagai kades pertahanan, ia akan selalu mendukung apa yang menjadi program pemerintahan kabupaten klaten , demi masyarakat klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing.(h-d)


Lebih baru Lebih lama