Penjual kerupuk naik haji


Kasihinfo.com klaten – Sebuah tekad, niat yang dibarengi dengan ketekunan akan mendapatkan hasil sesuai harapan. Hal inilah yang dilkukan Tri darini, seorang penjual kerupuk keliling di klaten, jawa tengah bisa naik haji tahun ini setelah menabung selama 13 tahun dari hasil berjualan kerupuk, dan hasil memeliharakan sapi milik orang atau menggaduh.

Tekad untuk bisa menjalankan rukun islam yang kelima, serta dorongan dari keluarga membuat tri darini terus menabung.  sejak tahun 2006, tri darini, menyisihkan uang hasil berjualannya.  selain itu,  tri darini juga menyisihkan hasil bagi keuntungan dalam memeliharakan sapi milik orang atau menggaduh.

akhirnya pada tahun 2011 Tri darini bisa mendaftarkan haji,  dan tahun ini dirinya akan naik haji. sesuai jadwal,  tri darini,  akan berangkat haji tahun ini bergabung dengan kloter 10. Rencananya akan berangkat naik haji 10 juli mendatang melalui embarkasi haji donohudan boyolali.

perempuan 54 tahun ini hari hari-harinya selalu digunakan untuk berjualan kerupuk dan berbagai jenis makanan hasil masakannya sendiri dengan berkeliling kampung menggunakan sepeda kayuh, ontel.  perempuan asal desa sribit, kecamatan delanggu, klaten,  jawa tengah ini sudah sekitar 28 tahun berprofesi sebagai penjual kerupuk keliling.

“ya dengan sepeda kayuh itu, saya setiap hari berjualan kerupuk. Kalau habis bias memperoleh uang 30 hingga 40 ribu dan sebagian disisihkan untuk ditabung untuk ibadah haji” kata Tri Darini

penjual kerupuk yang berhasil naik haji ini membuktikan kalau tekad yang kuat yang disertai niat yang ikhlas bisa mengantar seseorang menjalankan ibadah haji,  meskipun berasal dari rakyat kecil.(R-A)
Lebih baru Lebih lama