Ribuan ASN Ikuti Sepeda Sehat Hari Jadi Ke-215 Klaten


Kasihinfo.com Klaten - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten dan jajaran anggota Polisi Polres Klaten dan anggota TNI Kodim 0723 Klaten, Jumat pagi, 9 Agustus 2019 mengikuti sepeda santai dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten. Start dan finish dilakukan di Halaman Pendopo Kabupaten Klaten dan pengibaran bendera start dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Drs H Jaka Sawaldi MM.

Turut mendampingi Sekda Klaten, Drs H Jaka Sawaldi MM pada saat pengibaran bendera start jalan sehat antara lain Ketua Umum Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Drs H Purwanto AC MSi. Tampak hadir pula Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi SIK MSi dan Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Infanteri Eko Setyawan SE serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten.

Sekda Klaten, Drs H Jaka Sawaldi MM sebelum mengibarkan bendera start sepeda sehat mengatakan, kegiatan sepeda sehat melibatkan semua komponen masyarakat Klaten untuk memeriahkan hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Dengan acara sepeda sehat diharapkan mampu meningkatkan kesehatan warga serta menjalin silaturahmi antar ASN di lingkungan Pemkab Klaten.

Adapun rutenya peserta jalan sehat start dari Halaman Pendopo Kabupaten Klaten menuju Bramen lalu menuju SMKN 2 Senden Ngawen Klaten lalu melewati Manjung Ngawen menuju arah Merapi Resto dan belok kanan menuju Metuk Tegalyoso lalu menuju Bappeda dan finish di Halaman Pendopo Kabupaten Klaten. Pada acara jalan sehat disediakan aneka hadiah antara lain beberapa sepeda gunung dan barang elektronik lainnya.

Pada acara pelepasan sepeda sehat jajaran ASN Pemkab Klaten juga ditandai pelepasan conffeti yang berisi potongan kertas warna warni dengan ukuran kecil-kecil oleh Ketua Umum Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Drs H Purwanto AC MSi. Jajaran ASN Kabupaten Klaten mengapresiasi kegiatan sepeda sehat yang melibatkan ASN, anggota polisi dan TNI dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 RI tahun 2019.

Kabag Humas Pemkab Klaten, H Wahyudi Martono SSos MM mengatakan, sepeda sehat yang melibatkan ASN juga sebagai sarana refreshing jajaran ASN yang selama ini disibukkan dengan pekerjaan baik pelayanan masyarakat maupun kegiatan kantor. Dengan sepeda sehat juga sebagai sarana silaturahmi dan yang lebih penting dapat menggerakkan badan untuk berolahraga sehingga menjadi sehat dan akhirnya dapat memperlancar tugasnya sebagai abdi masyarakat. (Bagian Humas Setda Klaten)
Lebih baru Lebih lama