Wisata batu putih berikan sensasi berenang di atas bukit

Bupati Klaten didampingi Aditya Kristiawan (kanan)
saat meresmikan wisata
Batu Putih di Talang, Bayat, Klaten jumat sore(4/10/19).


Kasihinfo.com Klaten - Pengembangan potensi di bidang pariwisata terus terjadi di klaten jawa tengah . kali ini ada sebuah wisata baru yang memanfaatkan keindahan alam bukit, yang terletak di Bayat, klaten Jawa Tengah. Wisata tersebut bernama Wisata Batu Putih , yang berada di Gajah rejo, Desa Talang, Kecamatan Bayat, Klaten , Jawa Tengah.

Wisata yang mengubah sebuah bukit batu putih, menjadi wisata modern tersebut diresmikan oleh bupati Klaten , Sri Mulyani pada jumat sore(4/10/19).

Bersamaan peremian obyek wisata, juga dilakukan pengajian umum bersama Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji dari Sleman yaitu Gus Mitfah, yang juga menghadirkan rabies serta yati pesek. Pengajian dihadiri ribuan jamaah, yang sebagian besar adalah warga Nahdliyin.

Pemilik obyek wisata Batu Putih Talang Gajah rejo, Aditya Kristiawan mengatakan, Sebelumnya, lokasi ini adalah hutan dan bukit. Berhubung  diberi kelimpahan rejeki oleh Allah, maka punya ide  bekerjasama dengan Pemerintah Desa Talang mengembangkan potensi di Desa Talang ini.

“Intinya, kami ingin memajukan Desa Talang, dan ingin memajukan pariwisata di Kabupaten Klaten,” katanya.

Nantinya dengan membayar Rp 25 ribu, para pengunjung dapat menikmati semua wahana seperti indahnya kolam renang diatas bukit, berbagai wahana untuk selfi, tempat bermain untuk anak-anak, panggung hiburan, arena outbond,  dan lainnya. Nantinya di wisata tersebut juga disediakan fasilitas gedung pertemuan di bawah tanah.

Aditya Kristiawan menjelaskan, pembangunan obyek wisata Batu Putih Talang Gajah Rejo ini sudah dilakukan sekitar tujuh bulan yang lalu dan menghabiskan dana sekitar Rp 4 milyar. Dalam hal ini, pihaknya bekerja sama dengan BUMDes Talang.

Bupati klaten Sri Mulyani menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya obyek wisata baru ini.

“diharapkan dengan munculnya obyek wisata baru ini, yaitu wisata batu putih, menjadikan dunia pariwisata di klaten lebih maju dan terkenal.Sehingga selain mengangkat perekonomian warga sekitar, juga menambah pendapatan asli desa “ kata bupati.

Sementara menurut salah satu pengunjung, kamto mengaku senang dengan wisata batu putih ini.

“wisata ini menarik untuk dikunjungi, apalagi bisa mandi di kolam renang yang berada di atas bukit, yang didukung spot selfi yang menarik” katanya  (h-d)


Lebih baru Lebih lama