Krisis Air Bersih, Warga Gelar Sholat Istisqo



Kasihinfo.com Boyolali - Kemarau panjang semakin menambah penderitaan warga di boyolali,  jawa tengah,  akibatnya ribuan warga saat ini mengalami krisis air bersih, dan petani tidak bisa bercocok tanam.  berbagai usahapun terus dilakukan agar hujan segera turun,  salah satunya dengan menggelar sholat istisqo' atau sholat minta hujan, seperti yang dilakukan umat islam di boyolali, jawa tengah.

Pelaksanaan sholat bertempat di lapangan sambi , boyolali . dengan beralas tikar, ratusan umat islam ini mendengarkan khutbah sebelum melakukan sholat istisqo', yang merupakan salah satu ajaran sunah Nabi Muhammad S-A-W disaat kemarau panjang menimpa.

setelah memanjatkan doa khusus, agar tuhan segera menurunkan hujan di daerah mereka/ umat islam ini melakukan sholat istisqo' dua rekaat.Panas terik matahari, tetap tidak menyurutkan umat islam dalam melakukan sholat istisqo'. terbukti pelaksanaan sholat istsiqo' berjalan dengan khusyuk.

“berbagai usaha telah kami lakukan , dan kini kami berdoa dan memohon agar hujan segera turun dengan melaksanakan sholat istisqo” kata Sholeh Munir ,ketua panitia sholat istisqo.

Kekeringan yang melanda wilayah boyolali, jawa tengah sudah terjadi sekitar 6 bulanan.  akibatnya ribuan warga di boyolali sisi utara saat ini krisis air bersih.Selain itu, ribuan petani juga tidak bisa bercocok tanam akibat air irigasi kering.(r-a)


Lebih baru Lebih lama