Hari guru, ratusan siswa sungkem kepada guru

Para siswa SMP N 1 Polanharjo sungkem kepada guru pada peringatan hari guru


Kasihinfo.com klaten –Ada cara unik yang dilakukan oleh para siswa , saat hari ini, 25 november 2019 yang diperingati sebagai hari guru. Di salah satu sekolah di klaten jawa tengah, yaitu di SMP negeri Polanharjo, Klaten, ratusan siswa melakukan sungkem kepada guru mereka, sambil memberikan seuntai bunga.

Momen mengarukan tersebut berlangsung ketika, bapak ibu guru sudah duduk berjajar di halaman kelas, kemudian para siswa sambil membawa seuntai bunga menghampiri guru dan melakukan sungkem kepada para guru.

nampak suasana haru terlihat saat para siswa sungkem dan mohon doa restu kepada para guru . Usai sungkem,  para siswa kemudian memberikan setangkai bunga kepada guru mereka, sebagai simbol perhatian para siswa kepada guru,  sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

“sungkem yang kami lakukan  dan setangkai bunga yang kami berikan sebagai ucapan terimakasih kepada bapak ibu guru, karena kami tidak bisa membalas apa-apa atas jasa mereka, hanya ucapan terima kasih yang bisa kami berikan kepada mereka”kata Nabila, Pelajar SMP N 1 Polanharjo.

Wakasek SMP N 1 Polanharjo, Nika Hidayati mengaku apa yang dilakukan para siswa ini sangat luar biasa, ini wujud perhatian mereka , dibalik celotehan dan kenakalan yang mereka lakukan setiap harinya.

“kami para guru sangat terharu apa yang dilakukan para siswa . dibalik celotelan dan kenakalan setiap harinya, mereka masih ingat akan kami para guru, walaupun hanya setangkai bunga, namun itu perhatian yang cukup luar biasa dari siswa bagi kami para guru”katanya.

Diharapkan dengan peringatan hari guru,  para siswa bisa menghargai dan menghormati jasa-jasa guru.  usai peringatan hari guru, kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali berjalan secara normal.(r-a)


Lebih baru Lebih lama