Jaring Atlit Difabel Berprestasi, Peparkab 1 Diselanggarakan



Kasihinfo.com klaten – Guna menjaring atlet difabel berprestasi, pekan Paralympic kabupaten klaten(perparkab) yang pertama diselengarakan. Dalam pelaksanaan lomba menggunakan dua lokasi, yaitu di gor gelarsena klaten serta stadion trikoyo klaten.
Ketua panitia peparkab klaten sri mulyo mengatakan, dalam peparkab 1 ini mempertandingkan 3 cabang olahraga yakni bulu tangkis, tenis meja dan atletik,  yang diikuti 112 atlet dari 24 kecamatan.
“karena baru tahap pejajakan, kami panitia hanya menyelenggarakan 3 cabang atletik yang familier di kalangan masyarakat” katanya.
Nantinya bagi atlet berprestasi akan dilakukan pembinaan, guna mewakili kabupaten klaten dalam lomba di tingkat propinsi. Selain kendala sosialisasi, Panitia masih merasa keulitan dalam mencari para difabel yang memiliki motivasi tinggi untuk mengikuti kejuaraan ini.
Sementara itu menurut suranto, salah satu atlit tenis meja perwakilan dari kecamatan jatinom mengaku termotifasi dengan penyelengarakan peparkab ini. dia berharap pada cabang tenis meja mampu, meraih medali emas dan bisa mewakili klaten ke ajang tingkat provinsi.
“dengan penyelenggaraan ini kami termotivasi untuk terus  berkarya salah satunya dalam bidang olahraga. Semoga akan muncul bibit baru hasil peyelenggaraan Paralympic tahun ini” ungkapnya.(h-d)

Lebih baru Lebih lama