Begini Cara Polisi Berbagi Kepada Kuli Panggul Pasar Klaten(Jumat Berkah)



Kasihinfo.com Klaten – Untuk kesekian kalinya, polres klaten berbagi terhadap sesama, dalam program jumat berkah. Pelaksanaan jumat berkah kali ini dipimpim langsung oleh kapolres klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Sik, MIK. Jumat Berkah kali ini merupakan yang ketiga kalinya dan kegiatan dengan memberikan santunan untuk para kuli panggul di Pasar tradisional klaten kota, yaitu membagikan sembako maupun nasi box .

Kapolres Klaten,  AKBP Wiyono  Eko Prasetyo, SIK, MIK mengatakan, Jumat Berkah sebagai wujud kepedulian aparat kepolisian kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat yang membutuhkan senantiasa dapat perhatian dari kepolisian dan sudah menjadi kewajiban sebagai hamba Allah SWT untuk peduli kepada sesama.

“ Dengan berbagi melalui Jumat Berkah, membuktikan bahwa Polri itu merupakan lembaga yang berasal dari, oleh dan untuk masyarakat. Kemitraan antara kepolisian dan seluruh lapisan masyarakat harus dijalin secara terus menerus, karena kepolisian dalam pengabdiannya mengutamakan kepentingan masyarakat”. kata  AKBP Wiyono.

Menurut AKBP Wiyono, Jumat Berkah sudah menjadi agenda rutin Polres Klaten dan seluruh Polsek se Kabupaten Klaten. Dalam teknisnya, Polri bekerja sama dengan aparat kecamatan baik Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) dan Kepala Desa (Kades) maupun perangkat desa untuk mendata warga yang layak menerima bantuan, sehingga nanti dari Polres maupun Polsek mengusahakan untuk memberikan santunan bagi warga yang membutuhkan.

AKBP Wiyono menambahkan,  santunan yang diberikan antara lain untuk yatim piatu yang ada di panti asuhan, buruh tani, warga kurang mampu, orang tua jompo, difabel, pengamen, anak jalanan, abang becak, ojek, kuli panggul dan komunitas lainnya. Harapannya, agar bantuan dan santunan dari anggota polisi Polres Klaten dapat membantu warga yang membutuhkan dan sebagai wujud kepedulian kepada sesama. (Paidi PWK)

Lebih baru Lebih lama