Diterjang Puting Beliung, 3 Rumah di Boyolali roboh


Sebuah motor tertimpa rumah yang roboh setelah diterjang puting beliung
Kamis petang, 21 nov 2019, di desa manggung, kecamatan ngemplak, boyolali

Kasihinfo.com boyolali- bencana alam puting beliung kembali menerjang wilayah boyolali, jawa tengah pada kamis petang. Tepatnya di desa manggung, kecamatan ngemplak, boyolali, jawa tengah. Sedikitnya ada 3 rumah yang roboh rata dengan tanah, dan puluhan rumah lainnya rusak pada bagian atapnya akibat tersapu puting beliung. Rumah yang roboh merupakan rumah dari papan. 

Jumat pagi, 22 november 2019, sejumlah warga sekitar bergotong royong, mengevakuasi sebuah motor yang tertimpa reruntuhan bangunan rumah. Selian menimpa motor, pemilik rumah, samino dan istrinya juga sempat tertimpa bangunan,  namun berhasil selamat setelah terlindungi almari.
Menurut salaj satu warga, narimo mengatakan,  puting beliung terjadi disertai dengan hujan deras, dan langsung menyapu semua atap bangunan rumah warga.

“hujan disertai angin, hingga merobohkan rumah warga. Pemilik rumah sempat tertimpa bangunan namun selamat, perabot rumah tangga termasuk motor juga tertimpa bangunan” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sedangkan menurut kasi data dan informasi badan meteorologi klimatologi dan geofisika ,bmkg stasiun klimatologi semarang,iis w harmoko mengatakan , pergantian musim pada tahun ini, masyarakat diminta untuk mewaspadai terjadinya bencana pada masa transisi atau pancaroba yaitu dari musim kemarau ke musim hujan. Bencana ini utamanya bencana angin puting beliung.

“pada masa transisi ini bisa terjadi hujan dengan tempo sedang hingga lebat,  masyarakat dihimbau mewaspadai kemungkinan terjadinya hujan es”. Katanya (r-a)




Lebih baru Lebih lama