Pasar kuda dibuka di klaten

Pasar kuda Plembon klaten 


Kasihinfo.com klaten - Minggu pagi,24 november 2019, di pasar plembon klaten utara klaten jawa tengah, dibuka sebagai pasar kuda. 

Sejak pagi satu persatu , pedagang kuda mulai berdatangan di pasar kuda yang berada di pinggir jalan jogja-solo tersebut. para pedagang tidak hanya berasal dari klaten saja ,  melainkan ada yang berasal dari Yogyakarta,  soloraya,  bahkan juga berasal dari wilayah jawa timur. setidaknya ada sekitar 50 an kuda yang didatangkan ke pasar kuda tersebut .

Menurut ketua paguyuban jual beli kuda,  sekaligus pemrakasa dibukanya pasarkuda ,  warsito mengatakan ,  di bukanya pasar kuda ini nantinya bisa  memberikan wadah untuk jual beli kuda berbagai jenis , sekaligus sebagai wadah tempat para pecinta kuda .

“nantinya pasar kuda akan dibuka setiap pasaran pon. selama ini , dalam proses jual beli hanya melalui sistem online, yang masih mempunyai kelemahan , dimana banyak pencari kuda kecewa karena kondisi kuda yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan yang terpampang difoto yang ditawarkan “ katanya.

Warsito menambahkan di pasar ini dijual berbagai jenis kuda, baik kuda untuk wisata , kuda untuk daging, hingga kuda untuk pacuan . selama ini pasar kuda di Indonesia hanya ada satu , dan ada di daerah sulawesi saja .

“ini pasar kuda yang kedua setelah pasar yang ada di Sulawesi. diharapkan pasar kuda ini bisa terus berkembang , dan maju”imbuhnya.

Kedepannya  di pasar setempat juga akan di stanbay kan tim medis atau dokter hewan , sehingga kuda yang diperjual belikan juga akan terpantau kesehatannya .

Salah satu pecinta kuda yang berasal dari blitar, david mengaku senang atas dibukanya pasar kuda  . nantinya alternatif pilihan untuk membeli kuda menjadi banyak , dan karena ketemu langsung bisa cek kondisi sekaligus harga bisa bersaing dengan kuda milik pedagang lainnya .

“ saya merasa senang mas atas dibukanya pasar kuda ini, nantinya kita pecinta kuda bisa memiliki alternative tempat untuk mencari kuda” katanya.(h-d)


Lebih baru Lebih lama