Rumah makan Ugulugul dan PT KPI Manisrenggo berbagi dengan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Kabag humas H Wahyudi Martono, SSos MM, saat menyerahkan santunan


Kasihinfo.com manisrenggo – Bertajuk “Berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan dhuafa” , Rumah Makan Ugulugul dan PT Kepurun Pawana Indonesia (KPI)  menggelar acara sosial kemanusiaan warga Desa Kepurun dan sekitarnya yang diadakan di Rumah Makan Ugulugul yang berlokasi di dalam area PT KPI di Dukuh Kepitu, Desa Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Senin siang, 18 November 2019.

Secara simbolis, penyerahan santunan kepada 20 anak yatim piatu dan duafa dilakukan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setda Klaten, H Wahyudi Martono, SSos MM didampingi Direktur KPI Wigit Adi Sasoko. Acara tersebut dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Manisrenggo, Kepala Desa (Kades) Kepurun Drs Sukadi dan jajaran pimpinan dan karyawan Rumah Makan Ugulugul dan PT KPI. Santunan berupa uang  serta bingkisan alat tulis.

Kabag Humas Setda Klaten, H Wahyudi Martono, SSos, MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada RM Ugulugul dan PT KPI yang  menggelar acara berbagi kebahagiaan dengan menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa warga Desa Kepurun dan sekitarnya. Semoga ke depan RM Ugulugul dan PT KPI ke depan semakin berkembang dan dapat berkontribusi lebih besar lagi untuk masyarakat Kecamatan Manisrenggo khususnya dan warga Klaten pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut, H Wahyudi Martono, SSos, MM juga menceritakan awal pendirian PT KPI sekitar tahun1999 saat dirinya masih bekerja sebagai protokol Pemkab Klaten. Saat itu H Wahyudi Martono mengantarkan tamu seorang ibu untuk sowan dan silaturahmi dengan Bupati Klaten saat itu yang dijabat H Kasdi SP.  Ternyata ibu tersebut, kata H Wahyudi Martono, adalah ibunda Direktur PT KPI saat ini yakni Bapak Wigit Adi Sasoko.  Maka dari itu H Wahyudi Martono juga merasa bangga karena PT KPI yang sekarang juga dilengkapi Rumah Makan Ugulugul semakin berkembang dengan aneka jenis usaha baik pertanian, pendidikan dan pariwisata.

Direktur PT KPI, Wigit Adi Sasoko dalam sambutan yang diwakili  Komisaris PT KPI, Ir H Eddy Wachid Sutoto mengatakan, Ugulugul artinya kebanggaan, maka RM Ugulugul dan PT KPI terus berupaya agar dapat menjadi kebanggaan masyarakat. Manajemen PT KPI ingin menjadikan PT KPI sebagai Agroedutourism  yakni sebagai  sarana wisata menarik yang memberikan edukasi tentang pertanian sekaligus sebagai obyek wisata pendidikan di Kabupaten Klaten.  PT KPI juga sebagai pusat edukasi pembelajaran anak sekolah seperti  pembelajaran pertanian,  peternakan, cara membuat telur asin,  kripik buah, pengolahan daging untuk bakso, naget, tahu bakso dan susu aneka rasa. PT KPI juga mengembangkan wisata pancingan dan arena permainan air maupun arena outbond.

Ketua panitia, Jati Wibowo SPd dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada  RM Ugulugul dan PT KPI serta para  donatur  yang telah menggelar acara berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan dhuafa warga Desa Kepurun dan sekitarnya.

Sedangkan Kades Kepurun, Drs Sukadi mewakili anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang menerima santunan dan bingkisan alat tulis mengucapkan terimakasih kepada RM Ugulugul dan PT KPI yang telah menggelar acara berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan dhuafa.  Melalui kegiatan sosial tersebut diharapkan agar PT KPI dan RM Ugulugul lebih maju dan semakin dirasakan manfaatnya untuk masyarakat dan semoga santunan maupun bingkisan alat tulis  menjadi berkah bagi penerimanya untuk mendukung  pendidikan dalam rangka meraih cita-citanya.  (Sumber:Humas Setda Klaten)

Lebih baru Lebih lama