Gaet Kalangan Milenial Untuk Investasi, BEI Dirikan Galeri Investasi di Unwida

Nurrahma Handayani (kiri),Head Of Marekting Development Area I BEI, saat beri keterangan kepada media di Galeri investasi Unwida klaten, selasa, (10/12/2019)

Kasihinfo.com Klaten – Bursa Efek Indonesia terus mengembangkan Galeri pasar modal di berbagai kalangan, salah satunya di kalangan kampus. Di Klaten Jawa Tengah, galeri investasi didirikan di kampus Unwida Klaten, dengan menempati di lantai dasar Gedung Fakultas Ekonomi Unwida Klaten. Secara resmi Galeri Investasi tersebut diresmikan pada hari Selasa, (10/12/2019).

Rismanto Gatot Trisilo, Pengelola Galeri Investasi di Kampus Unwidha Klaten mengatakan, galeri investasi merupakan bentuk kemitraan yang terjalin antara kampus Unwidha dengan BEI Cabang solo. Nantinya akan dibentuk semacam sekolah pasar modal, untuk kalangan akademisi Unwida dan untuk kalangan umum, khususnya warga Klaten.

“nantinya bagi yang tertarik tidak harus datang ke Solo, namun bisa datang ke Unwida, dan dipersilahkan daftar dan akan diadakan kelas sekolah pasar modal” katanya.

Gatot menambahkan , dibuat galeri investasi di wilayah kampus dikarenakan untuk mengedukasi temen-temen civitas akademika Unwida, sekaligus sebagai tempat penelitian, karena data keuangan yang tersedia cukup banyak, dan lebih mudah dalam mencari datanya.

Awalnya nanti akan nada edukasi dasar tentang pasar modal dan selanjutnya bisa melakukan transaksi langsung, dengan bermodalkan 100 ribu saja sudah bisa membuka account dan selanjutnya bisa menggunakan handphone untuk melakukan tansaksi dan lainnya.

“dengan bermodalkan 100 ribu, bisa membuka account, dan selanjutnya bisa untuk dipergunakan bertransaksi, mudah kan? “ kata Gatot.

Head Of Marekting Development Area I BEI,  Nurrahma Handayani, mengatakan, Bursa efek Indonesia(BEI) mendirikan galeri investasi bursa efek Indonesia tidak hanya di kampus saja, dan sudah menjamah di berbagai tempat, seperti pasar, kafe, berbagai institusi, dan bahkan sudah membuka di kpp pratama surakata.

Pemilihan kota Klaten dalam pendirian galeri pasar modal dikarenakan, BEI ingin lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus melakukan edukasi tentang pengetahuan pasar modal dan saham ke akademisi Unwida sekaligus warga masyarakat kabupaten Klaten.

Galeri investasi di kampus Unwida ini merupakan galeri yang ke 454 yang telah didirikan oleh BEI, yang terdiri dari galeri investasi yang didrikan di wilayah kampus sebanyak 401, sedangkan sebanyak 534 galeri didirikan di berbagai tempat.Dengan pendirian galeri investasi di kampus diharapkan bisa menggaet kalangan melinial, agar mereka tertarik untuk melakukan investasi.

“kami berupaya mendekatkan diri sekaligus mengenalkan investasi jalan now kepada kalangan milenial khususnya, terutama investasi yang sesuai dengan kriteria mereka(kalangan milenial), sesuai dengan style mereka, dan sesuai kebiasaan anak-anak jaman sekarang”kata rahma.(h-d)




Lebih baru Lebih lama