Ini Dia, Dosen Yang Siap Bersaing Dapatkan Rekom Cabup Klaten Dari DPP PDIP

Dr Nanik Herawati menunjukkan bukti pengembalian formulir pendaftaran Cabup Klaten ke DPD PDI P Jateng 


Kasihinfo.com Klaten – Mendekati pelaksanaan pilkada serentak pemilihan bupati dan wakil bupati di kabupaten klaten semakin ramai, menyusul dibukanya pendaftaran, cabup cawabup melalui DPD PDI P Jawa Tengah.  Sejumlah tokoh dikabarkan telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran, salah satunya Dr. Nanik Herawati, M.Hum yang telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk bakal calon bupati klaten.

Dr. Nanik herawati M.Hum,  menjadi sosok perempuan pertama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati klaten di kantor dpd pdi perjuangan provinsi jawa tengah . Perempuan yang kesehariannya menjadi dosen di Unwida Klaten ini, bersama tim relawan melakukan pendaftaran ke DPD PDI P Jateng pada hari sabtu, tanggal 7 desember 2019.

“Bukan jabatan semata yang saya cari, tetapi bagaimana bisa membuat kebijakan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, serta menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, mengayomi, dan jujur agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat”, kata nanik herawati.

Saat melakukan jumpa pers di rumahnya di Jalan Manahan 16, Kampung Pundungan, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara pada Sabtu (7/12/2019) malam, Nanik Herawati menyatakan akan siap bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI P, salah satunya bersaing dengan calon bupati incumbent, Sri Mulyani.

Dosen mata kuliah bahasa Indonesia tersebut mengaku telah menyiapkan visi misi sebagai modal untuk  maju menjadi Bupati Klaten, diantaranya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara beradad dan berbudaya, menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, jujur, dan mengayomi masyarakat, serta membangun relasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Peningkatan SDM juga menjadi konsen ibu empat anak ini, guna membawa klaten lebih maju.

“Saya ingin mengabdikan diri saya kepada bangsa dan negara, Karena itu, saya memilih melalui PDIP. Sebab partai ini sejalan, senafas, dan seperjuangan dengan jiwa Marhaen yang tumbuh dalam diri saya sejak kecil,” ucapnya

Nanik Herawati optimis mendapatkan rekom dari DPP,  dan siap menjadi pelayan masyarakat kabupaten klaten .



Melihat istrinya maju dalam kancah politik untuk mendapatkan rekom cabup klaten, Edi Purnomo, mengatakan , pihak keluarga sangat mendukung sekaligus bangga atas langkah yang diambil oleh Nanik Herawati.  Pihak keluarga hanya berpesan agar ibu dosen tersebut siap mental dalam terjun ke dunia politik tersebut.

“saya dan anak-anak bangga atas pilihan ibu untuk maju ke dunia politik dan mendaftar untuk menjadi calon bupati klaten. Kami keluarga selalu memberikan support” kata Edi Purnomo kepada awak media.

Dengan majunya nanik sebagai cabup, saat ini ada tiga kandidat bupati klaten yang telah mendaftar di pdip untuk mengikuti pilkada 2020, dua diantaranya, putra inisiator mobil Esemka, sekaligus direktur PT Kiat motor, Ida Hartono, dan calon bupati incumbent Sri Mulyani.(h-d)

Lebih baru Lebih lama