Bawaslu KlatenTerus Dorong Partisipasi Aktif Masyarakat Dalam Pemilu

Grup gejlog lesung dari Desa Burikan Cawas turut meramaikan sosialisasi partisipatif Bawaslu Klaten


Kasihinfo.com Klaten – Guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan pemilu, berbagai cara terus dilakukan oleh Bawaslu Klaten Jawa Tengah, salah satunya lewat seni budaya.

Bertempat di alun –alun klaten, Sabtu sore, (7/12/2019) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Klaten menggelar pentas seni budaya untuk kegiatan sosialisasi dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat ikut melakukan pengawasan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu). 

Menurut Komisioner Bawaslu Klaten,  Dina Nur Hidayati mengatakan perhelatan pentas budaya disamping ikut mengenalkan dan melestarikan budaya lokal juga untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat pengawasan.

“lewat seni budaya diharapkan bisa menggugah kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam melaksanakan pengawasan pemilu, terlebih saat pemilihan bupati dan wakil bupati klaten mendatang, terlebih dalam penolakan money politik” katanya.

Turut serta dalam pentas seni tersebut yaitu kelompok senam sehat, gejlog lesung Kinanti Budaya, kethoprak guyon waton, suara lintas agama jamu lima, sanggar Rojolele lare mentes juga ada orkes melayu Gentayangan.(d-j)



Lebih baru Lebih lama