Inilah 2 Formasi CPNS Yang Banyak Peminatnya


Kasihinfo.com Klaten - Persaingan pelamar CPNS untuk formasi perawat bakal ketat. Bagaimana tidak, dengan formasi 14 kursi yang ada dalam seleksi CPNS di Kabupaten Klaten   diperebutkan 683 pelamar.

Persaingan ketat juga terjadi di formasi Analisis Perencanaan dan Evaluasi Pelaporan.  Dengan formasi 8 kursi, sampai verifikasi terakhir, jumlah peminatnya ada 697pelamar.

Hal ini dibenarkan Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan  Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Tamtama saat dikonfirmasi (Jumat,6/12/19) di ruang kerjanya.

“Untuk Kabupaten / Kota se-Jawa Tengah, formasi perawat di Kabupaten Klaten paling banyak formasinya yakni 14 kursi.  Selain itu faktor  penempatan CPNS nantinya bakal ditempatkan di satu instansi yakni rumah sakit. Mungkin ini yang menarik.  Sedangkan 4 formasi sisanya akan di tempatkan di puskesmas.  Termasuk juga untuk formasi Analisis Perencanaan dan Evaluasi Pelaporan ” kata Tamtama.

Dia menjelaskan juga saat ini tim seleksi masih terus melakukan verifikasi ulang.  Sebelum diumumkan, semuanya harus diteliti secara cermat baik yang memenuhi syarat atau MS maupun yang tidak memenuhi syarat atau TMS.

Ditanya tentang rencana tempat ujian seleksi CPNS nantinya, Tamtama menerangkan ujian akan dilaksanakan di Lembaga Pengembangan Kepala Sekolah (LPKS) Kalioso, Karanganyar.

“Nanti ujian seleksi akan dilaksanakan gabungan bersama 5 kabupaten.  Pelamar CPNS dari Kabupaten Klaten secara bergantian dengan Kabupaten lain seperti Wonogiri, Sragen, Sukoharjo dan Boyolali di LPKS Kaliosos, Karanganyar.   Insyallah pelamar CPNS yang yang memenuhi syarat dan berhak mengikuti seleksi lanjutan akan diumumkan 16 Desember 2019 melalui website Pemkab Klaten” jelas Tamtama.

Informasi yang dapat dihimpun dari Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Klaten dari berkas masuk  setelah penutupan pendaftaran tercatat ada 10.469 lamaran.  Formasi pendidikan tercatat 5.336 pelamar, formasi kesehatan ada 1.514 pelamar dan teknis lainnya ada 3.415 pelamar.
(sumber:Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten)
Lebih baru Lebih lama