Keamanan Jadi Prioritas Selama Natal Dan Tahun baru


Kasihinfo.com Klaten - Ratusan anggota dan kader dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) bersama organisasi relawan dan TNI/Polri ikut ambil bagian pada apel kesiapsiagaan dalam menjaga kondusivitas wilayah dalam rangka Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Lapangan Gergunung, Klaten Utara, Jumat pagi, 20 Desember 2019. Bertindak selaku pembina apel Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sip Anwar, SE, MSi.


Plt Kepala  Kesbangpol Klaten Lilik Yunanto SE MSi mengatakan, para peserta apel antara lain TNI/Polri, Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas, Saka Bhayangkara. Kemudian Kokam, Senkom, Banser, Tagana, SAR, PSHT, Orari, RAPI, OPD, Kecamatan, PDAM, PLN, ormas Lindu Aji, FKDM,
FKUB, Karang Taruna, KNPI dan LDII.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutan yang dibacakan Kepala Pelaksana BPBD Klaten, Sip Anwar, SE, MSi mengatakan, melalui apel kesiapsiagaan diharapkan dapat mendorong sinergitas seluruh stake holders pengamanan, sehingga Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Klaten dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Melalui apel ini juga untuk memeriksa kesiapsiagaan personil termasuk perlengkapan, sarana dan prasarana untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2020 di Klaten.

Pada apel tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berpesan, agar seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2020 menjaga kondisi fisik dan mental untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Kemudian agar dalam memberikan pelayanan didasari dengan rasa ketulusan dan keikhlasan yang didasari dengan jiwa pengabdian yang siap membantu dan melayani masyarakat.

Hj Sri Mulyani juga mengingatkan, agar personil pengamanan Natal dan tahun baru 2020 senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta menyiapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung tugas pengamanan. Kemudian agar setiap petugas pengamanan mengedepankan koordinasi dan komunikasi serta menjalin kerjasama yang harmonis dengan seluruh pihak dan elemen masyarakat dalam rangka pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Sumber :Humas Setda Klaten
Lebih baru Lebih lama