Tebar Kebaikan Di Hari Jumat, Muspika Klaten Utara Berbagi Beras

Kapolsek klaten utara AKP Endang Sulistyawati bersama Camat Marjono dan kades ketandan
saat serahkan beras program Jumat Berkah.


Kasihinfo.com Klaten Utara -  Menebarkan kebaikan terus dilakukan di Klaten Jawa Tengah, salah satunya dengan program Jumat Berkah. Kali ini kegiatan sosial Jumat Berkah dilakukan oleh Tim Gabungan Dari Kecamatan Klaten Utara, Pihak polsek dan Koramil Klaten Utara beserta Pemerintah Desa Ketandan, Klaten Utara, Klaten.

Kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat tersebut, kali ini menyasar jamaah Masjid Sholihin, Plembon, Desa Ketandan, Klaten utara,(20/12/2019). Pelaksanaan Jumat Berkah di laksanakan usai pelaksanaan sholat Jumat di masjid setempat, dan di pimpin oleh camat Klaten Utara, Marjono, beserta Kapolsek Klaten Utara Akp Endang Sulistiyawati, Ndan Ramil Klaten utara dan kades ketandan Hefi Sudarmawan, dan takmir masjid setempat.

Camat Klaten Utara, Marjono mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami(pemerintah) kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan menyasar beberapa desa yang membutuhkan, dengan menggandeng beberapa unsur, baik TNI, Polri, Pemdes, Serta warga masyatakat utnuk peduli terhadap sesama.

“memang kegiatan rutin ini belum bisa merata mas, namun kami terus berusaha secara rutin untuk terus berbagi terhadap sesama, dengan dana yang berasal dari iuran pegawai” katanya.

Tidak hanya dari pihak kecamatan saja, dari TNI Polri dan pemdes ketandan juga menyisihkan iuran dari anggota untuk dibelikan paket sembako berupa beras untuk dibagikan dalam program jumat berkah ini.

“bagi kami (polres klaten) program jumat berkah ini sudah yang ke 6 kalinya, yang merupakan program dari kapolres klaten, AKBP.Wiyono Eko Prasetyo, dengan harapan berbagai terhadap sesama, terlebih bagi yang membutuhkan, dimana sehari sebelumnya mengumpulkan donator dari anggota dan dihari jumatnya diberikan kepada yang membutuhkan berbentuk barang maupun sembako” kata kapolsek klaten utara AKP Endang Sulistyawati.



Sedangkan kades ketandan, Hefi Sudarmawan mengaku senang atas pelaksanaan kegiatan sosial Jumat Berkah yang dilaksanakan di wilayahnya. Diharapkan ini dapat menggugah kami(warga desa ketandan)untuk ikut peduli terhadap sesama yang membutuhkan, dan bagi warga penerima program juamt berkah bisa sedikit meringankan beban mereka dalam pemenuhan sembako untuk keperluan sehari-hari.

“yang terpenting bukan seberapa bantuannya, namun virus kebaikan yang ditularkan kepada warga kami, sehingga nantinya akan timbul wujud kepedulian warga kami terhadap warga lainnya yang membutuhkan” kata hefi.

Selain melaksankan program jumat berkah, Polsek Klaten Utara juga memberikan informasi terkait rekrutmen atau penerimaan anggota Polri kepada jamaah masjid serta warga masyarakat sekitar, baik dari cara pendaftaran, syarat, hingga trip dan trik untuk melakukan persiapan sebelum melakukan pendaftaran.(h-d)



Lebih baru Lebih lama