Cegah dan hindari kerumunan, 19 wifi di tempat strategis dimatikan


Kasihinfo.com - Klaten dalam rangka mencegah dan menghindari terjadinya kerumunan warga, maka Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten, mulai Jumat, 27 Maret 2020 mematikan atau menonaktifkan sejumlah layanan wifi atau saluran internet gratis di sejumlah tempat strategis. Tercatat ada 19 lokasi wifi yang dinonaktifkan, guna mencegah terjadinya kerumunan massa untuk menghindari penularan virus corona.

Ada tiga petugas Diskominfo yang diterjunkan untuk menonaktifkan jaringan internet wifi.id yang dikelola Diskominfo Klaten masing-masing Wirmias Jimy, Ervin Candi Saputra dan Lilik Kusnanto. Menurut Wirmias Jimy, penonaktifan wifi.id di tempat strategis merupakan tindak lanjut rapat koordinasi penanganan virus corona yang dipimpin Bupati Klaten di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis, 26 Maret 2020.

Wirmias Jimy menjelaskan, 19 tempat stretgis yang jaringan wifinya mulai dinonaktifkan masing-masing Alun-alun Klaten 2 tempat, Stadion Trikoyo, Taman Lampion 2 tempat, Taman Gergunung, Makam Sunan Pandanaran. Kemudian, Taman Nartosabdo, Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Taman Koplakan Andong, Taman Jatinom, Taman Country, Taman Pemda Klaten, Taman Perwari, Kodim Klaten, GOR Gelarsena dan Taman Kali Lunyu Klaten. (Bagian Humas Setda Klaten)
Lebih baru Lebih lama