Endang Srikarti Handayani bantu sembako di posko logistik covid-19 Klaten


Kasihinfo.com-Klaten, Berbagai cara terus dilakukan guna menghadapi dampak penyebaran covid-19 di klaten jawa tengah, salah satunya dengan pendirian posko logistik dampak covid-19, di makodim klaten. Baik warga, komunitas maupun perusahaan bahu membahu mengumpulkan logistik , sebagai persiapan dampak covid-19, yang nantinya diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan akibat dampak covid-19.

Endang Srikarti Handayani salah satunya, yang ikut menyumbangkan sembako ke posko bencana covid-19, mantan anggota DPR RI ini menyambut baik atas pendirian posko bersama ini, karena posko ini untuk mencegah agar warga tidak berkerumun.

“ pendirian ini sangatlah baik, bisa meminimalisir kerumunan warga, dan nantinya pemberian bantuan sembako bagi yang terdampak dan membutuhkan bisa cepat dan tepat sasaran” katanya.
Endang mengajak seluruh warga, relawan, komunitas serta berbagai perusahaan dan pemerintah setempat untuk bersatu padu, bahu membahu mencegah penyebaran covid-19 sekaligus membantu warga yang terdampak, dan diharapkan penyebaran covid-19 bisa ditekan dan kehidupan normal kembali.
“mari kita semua bersatu, bahu membahu mencegah penyebaran covid-19, serta membantu warga yang terdampak covid-19 khususnya dampak perekonomian” kata Endang Srikarti.

Dandim 0723 klaten letkol kav minarso mengatakan, posko bersama untuk tanggap darurat ini merupakan inisiatif dari kodim dan polres klaten serta relawan.  pendirian posko bersama ini dirasa penting karena bencana non alam merebaknya virus corona itu sifatnya nasional.kegiatan posko bersama ini adalah bagi-bagi sembako. pembagian sembako diutamakan untuk ODP (orang dalam pemantauan) yang terdampak secara ekonomi. sedang sasaran berikutnya adalah rakyat miskin yang terdampak virus corona secara ekonomi.

“ klaten memang tidak termasuk kejadian luar biasa (klb) virus corona, tetapi klaten dikelilingi oleh wilayah yang sudah klb, dan dampaknya sudah banyak dirasakan berbagai pihak. penyaluran bantuan akan dilakukan secara silent (tenang),dengan  melibatkan relawa, babinsa, dan bhabinkantibmas, agar bantuan dapat disalurkan secara cepat dan tepat sasaran “ kata dandim 0723 klaten, letkol kav Minarso. (h-d)




Lebih baru Lebih lama