Ada Tambahan 2 Pasien Positif Covid-19, Satgas lakukan tracking warga kontak dengan pasien

Juru bicara satgas Gugus percepatan penanganan pencegahan covid-19 dr.Cahyono Widodo M.Kes

Kasihinfo.com Klaten- Hari senin,(20/4/2020),pemkab klaten melalui juru bicara satgas Gugus percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr. Cahyono Widodo, M.Kes mengumumkan ada penambahan 2 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Kumulatif positif Covid-19 saat ini menjadi 9 orang, dari jumlah tersebut 7 orang dirawat di rumah sakit dan 2 orang diantaranya telah sembuh.

“ Penambahan kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten per hari ini ada 2 orang, satu diantaranya masuk dalam cluster Gowa. Sehingga secara kumulatif sampai hari ini jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 9 orang dan 2 orang diantaranya telah sembuh." kata dr.Cahyono.

dr.Cahyono menyampaikan penambahan 2 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Karanganom dan Kecamatan Juwiring.

“Dari Kecamatan Karanganom 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang laki-laki berinisial MA berusia 51 tahun sedang menjalani perawatan di RSI Klaten dengan kondisi yang stabil dan baik. Kasus ini termasuk kategori import karena pasien tertular saat berada di Solo. Yang bersangkutan selama ini bekerja di Solo. Sebelum dinyatakan positif pasien tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dirumah sejak tanggal 15 April 2020.” tutur dr. Cahyono.

Lebih lanjut dr. Cahyono menjelaskan bahwa 1 orang yang lain terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang laki-laki berinisial HS berasal dari Kecamatan Juwiring saat ini menjalani perawatan di RSST Soeradji Tirtonegoro dengan kondisi yang stabil dan baik. Kasus ini termasuk kategori import karena pasien tertular pada saat melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan pada tanggal 18-23 Maret 2020.

“Saat ini, Satgas telah melakukan tracking/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan kedua pasien dan akan segera dilakukan rapid test.” tambah dr. Cahyono. (ist)

Lebih baru Lebih lama