Bahas pencegahan Corona, Bupati lakukan vicon dengan semua Camat

Camat Gantiwarno Hj lilis yuliati,SH MM sedang melakukan vicon dengan Bupati Klaten.


Kasihinfo.com klaten - Bupati Klaten Sri Mulyani mengadakan Vicon singkatan dari Video Conference bersama Camat se Kabupaten Klaten membahas pencegahan virus corona di Kabupaten Klaten, Senin, 13/04/2020. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani vicon di Ruang Kerja Bupati Klaten untuk mendengarkan laporan dari 26 camat se Klaten terkait penanganan virus corona di setiap kecamatan.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang juga Ketua Gugus Tugas (Gugas) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Virus Corona atau Covid 19 Kabupaten Klaten pada vicon tersebut mengingatkan para camat untuk secara ketat menyosialisasikan kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan covid-19. Misalnya, himbauan agar warga kalau ke luar rumah memakai masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun dan menerapkan social distancing.

Sedangkan Asisten I Sekda Klaten dr Ronny Roekmito MKes pada kesempatan tersebut mengatakan, agar para camat terus berkoordinasi dengan kepala desa dan tokoh masyarakat, jika ada pemakanan jenazah akibat virus corona jangan sampai ada penolakan. Karena jenazah yang meninggal akibat virus covid-19 pemakamannya sudah memenuhi standar kesehatan, sehingga  tidak akan menular kepada warga sekitar.

Sementara itu Camat Gantiwarno Hj Lilis Yuliati, SH MM mengatakan, Kantor Kecamatan Gantiwarno mempersiapan vicon dengan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani untuk penanganan virus covid-19 sejak pukul 08.00 WIB dan semua berjalan lancar. Melaui vicon tersebut, Pemerintah Kecamatan Gantiwarno juga melaporkan penanganan covid-19 di wilayah Kecamatan Gantiwarno.

Dikatakan,  di wilayah Kecamatan Gantiwarno Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona data awal ada38 orang, setelah itu menjadi 36 orang dan sampai Senin, 13/04/2020 jumlah ODP tinggal 4 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 2 orang dan setelah tes hasilnya negatif. Kemudian untuk jumlah pemudik di Kecamatan Gantiwarno sampai sekarang tercatat ada 245 orang. (Bagian Humas Setda Klaten)
Lebih baru Lebih lama