Cegah Penyebaran Corona, Kodim Klaten Maksimalkan Posko Subsatgas Penanggulangan Covid-19.



Kasihinfo.com Klaten -  Berbagai cara terus dilakukan guna meminimalisir daerah sebaran pandemic Covid-19 di klaten jawa tengah. Guna membantu Gugus Tugas yang sudah dibentuk oleh pemerintah, Kodim 0723 klaten memaksimalkan keberadaan posko Subsatgas yang barada di makodim setempat.

Komandan kodim 0723 klaten, sekaligus ketua subsatgas penanggulangan Covid-19 tahun 2020,  Letkol Kav Minarso, mengatakan, keberadaan posko Subsatgas yang sudah ada sejak 2 pekan lalu ini bersinergi dengan tugas gugus tugas yang dibentuk oleh pemerintah kabupaten klaten.

“ini bukan posko tandingan, namun keberadaan posko subsatgas ini akan membantu gugus tugas yang ada, sehingga pencegahan sebaran wabah covid-19 bisa maksimal” kata Dandim.

Dengan beranggotakan anggota TNI yang tersebar di 26 kecamatan dan 401 desa di klaten jawa tengah, tim subsatgas kodim 0723 klaten ini terus berperan aktif dalam memerangi penyebaran virus corona.  Tim subsatgas juga menyiapakan anggota khusus yang bergerak dalam bidang intelegensi, bidang penerangan pendataan, bidang logistic, bidang operasi personalia serta bidang kesehatan. Hal ini sebagai bentuk keseriusan TNI dalam mencegah penyebaran covid-19.

Setiap anggota TNI yang berada di setiap desa wajib melakukan sosialisasi pencegahan virus corona, sesuai anjuran dari pemerintah pusat. Posko subsatgas juga memaksimalkan anggotanya untuk melakukan pendataan baik jumlah orang dalam pemantaua, jumlah pasien sakit, dan pasien yang mengarah ke civid-19, menginagt hingga saat ini status kabupaten klaten KLB Covid-19.(h-d)



Lebih baru Lebih lama