Dengan disiplin, Pasien Covid-19 di klaten Sembuh

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, bersama Triyono,saat jumpa pers di halaman RSD Bagas Waras,kamis (16/04/2020)

Kasihinfo.com Klaten – Kabar baik datang dari pasien terkonfirmasi positif virus corona atau covid 19 atas nama Triyono  (48 tahun) warga Dukuh Kalikuning, Desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten.

Ia dinyatakan sembuh dari virus corona setelah dirawat 25 hari di  Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten dan telah menjalani tes swab Virus corona 4 kali.

Dalam konferensi Pers yang digelar di halaman RSD Bagas Waras kamis siang (16/04/2020) Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menjelaskan, pasien positif virus corona Triyono menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras sejak 21 Maret 2020 dan menjalani tes swab virus corona selama 4 kali. Setelah menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras dan berdisiplin mengikuti arahan dokter dan tim medis atas izin Allah SWT Triyono dinyatakan negatif virus corona dan dinyatakan sembuh serta sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Dengan kasus covid -19 pertama di kabupaten yang bisa sembuh Bupati mengatakan jika hal ini bisa  menjadi edukasi kepada masyarakat bahwa yang terjangkit virus corona kalau mengikuti petunjuk tim dokter maka akan sembuh. Semoga kesembuhan salah satu pasien positif virus corona ini menjadi anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa untuk masyarakat Kabupaten Klaten.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Bupati, atas motivasi yang diberikan,ucapan terima kasih kepada dokter dan tim medis,juga menguvapkan terimakasih kepada warga kalikuning, desa jomboran yang terus memberikan suport dan doa kepadanya serta kepada keluarganya.

Pada kesempatan tersebut Triyono juga mengungkapkan, setelah dinyatakan positif virus corona, dirinya juga tidak menulari keluarga, tetangga maupun tim medis. Pada hakekatnya, kata Triyono, penyakit yang memberikan Tuhan Yang Maha Esa maka yang akan menyembuhkan juga Tuhan Sang Pencipta melalui ikhtiar perawatan yang bagus di RSD Bagas Waras.

Usai melakukan jumpa Pers, terhitung mulai tanggal 16 April 2020, Triyono diperbolehkan pulang kerumahnya, dan dinyatakan sembuh dari virus corona. (P-i)

Lebih baru Lebih lama