Gandeng BRI, Polres Klaten bantu tukang becak, ojek konvensional dan kusir andong terdampak covid-19 600 ribu perbulan.


kasihinfo.com Klaten-Polres Klaten dalam hal ini Korlantas bersama BRI mencanangkan program bantuan kepada ojek konvensional, tukang becak serta kusir andong yang terdampak covid-19.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat lantas AKP Bobby Anugrah Rachman mengatakan korlantas bersama BRI mencanangkan program membantu pekerja terdampak covid-19 seperti tukang ojek konvensional, tukang becak maupun kusir andong.

Mereka nantinya akan mendapatkan bantuan berupa tabungan dan ATM dari BRI dengan saldo Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan. Kata AKP Bobby Jumat 17/4/2020

Lebih lanjut  AKP Bobby Anugrah Rachman mengatakan,yang mendapatkan bantuan dengan catatan akan mengikuti pelatihan dengan materi cara pencegahan covid-19, safety riding serta tertib berlalu lintas sehingga walaupun sepi mereka mendapat pelatihan.

Selain mendapatkan pelatihan mereka juga mendapatkan ATM dan buku tabungan atas nama yang bersangkutan. Setidaknya ada 226 penerima yang tersebar di 26 kecamatan, dan 120 diantaranya tukang becak,mengingat di klaten,saat ini tukang becak Masih banyak. Nantinya siapa saja yang menerima, diserahkan kepada ketua paguyuban.

Diharapakan dengan keikutsertaan pelatihan mereka, nantinya bisa berbagi ilmu kepada orang lain, bagaimana cara pencegahan covid-19, sekaligus cara berkendara yang baik di jalan raya.(f-t)
Lebih baru Lebih lama