Jumlah ODP di Karangnongko terus menurun

Camat karangnongko joko supriyanto dan anggota dewan propinsi Jateng Kadarwati saat melakukan koordinasi dengan para kades terkait covid-19 di aula kecamatan 

Kasihinfo.com Karangnongko – Memasuki pertengahan bulan april ini, jumlah Orang dalam pemantauan (ODP) di wilayah kecamatan karangnongko, klaten terus menurun.

Camat Karangnongko, Joko Supriyanto mengatakan, saat ini jumlah pemudik di klaten jawa tengah terus bertambah, begitu juga pemudik yang masuk ke wilayah kecamatan karangnongko.

Di banding kecamatan yang lainnya jumlah pemudik di karangnongko tergolong paling sedikit. Jumlah pemudik hingga selasa siang, (14/04/2020) berjumlah 249 orang. Namun semakin hari trend jumlah ODP di kecamatan karangnongko semakin menurun.

“Dari odp yang berjumlah 38 orang, kini 22 orang diantaranya sudah selesai melakukan isolasi , sehingga jumlah ODP tinggal 16 orang, dan PDP hanya satu, dan kondisi pasien terus membaik” katanya.

Guna meminimalisir penyebaran wabah covid-19, kecamatan karangnongko telah membentuk tim gugus baik dari tingkat kecamatan, tingkat desa hingga tingkat RW. Hingga saat ini, perekonomian di kecamatan karangnongko tetap berjalan. Toko kelontong dan pedagang di pasar tetap buka, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari sekaligus menopang perekonomian warga masyarakat.

“kegiatan di desa-desa sudah memenuhi anjuran pemerintah, meliputi penyemprotan disinfectan secara rutin, selalu jaga jarak atau sosial distancing, serta sosialisasi melakukan pola hidup sehat kepada warga masyarakat”kata joko.

kecamatan karangnongko sendiri secara rutin melakukan koordinasi dengan seluruh kepala desa dan tugas gugus tingkat desa dan RW, guna memastikan kondisi terkini penyebaran wabah covid-19.

Melihat trend kasus ODP yang terus menurun di kecamatan karangnongko, anggota dewan propinsi jawa tengah, kadarwati menyambut baik. Ia mengatakan jika, penambahan kasus corona yang terjadi di jawa tengah, dikarenakan adanya pendatang dari zona merah yang membawa virus tersebut. Untuk itu kadarwati mengingatkan para kades untuk terus melakukan pemantau, khususnya para pemudik yang memasuki wilayahnya masing-masing.

" Mari secara bersama bahu membahu mencegah penyebaran virus corona, saya titip kepada semua kepala desa untuk terus mensosialisasikan pola hidup sehat, mengajak warga selalu pakai masker,dan jaga jarak"kata kadarwati kepada para kepala desa.(h-d)


Lebih baru Lebih lama