Klaten KLB Covid-19, Bupati tidak akan tutup akses jalan



Kasihinfo.com klaten - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menegaskan,  meskipun saat ini  di Kabupaten Klaten dalam Kondisi Luar Biasa (KLB) virus corona, dirinya selaku Bupati Klaten tidak akan menutup jalan nasional Jogja-Solo yang melintasi Kabupaten Klaten. Selain itu juga tidak akan menutup Jalan Provinsi Jawa Tengah yang melintasi Kabupaten Klaten dan tidak akan menutup jalan Kabupaten Klaten. 

Pernyataan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tersebut disampaikan kepada pers seusai melakukan penyerahan sembako kepada warga terdampak virus corona, bantuan masker dan handsanitizer di Kantor Kecamatan Karangdowo, Selasa siang, 14 April 2020.

Selama masa pengendalian dan pencegahan virus corona di Klaten, Pemkab Klaten tetap membuka akses jalan raya yang melintas di Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menegaskan, sesuai instruksi Presiden RI, Ir H Joko Widodo pada pandemi virus corona ini maka akses angkutan jalan raya harus lancar, maka Pemkab Klaten tidak akan melakukan penutupan jalan nasional, termasuk jalan provinsi dan jalan kabupaten.

Kalau di desa-desa ada penutupan jalan desa itu atas inisiatif warga untuk mencegah virus corona dan berdasarkan kesepakatan dengan pemerintah desa, sebab masih ada akses jalan untuk ke luar dan masuk desa.

Menyinggung adanya informasi di media sosial yang menyebut Kecamatan Juwiring sebagai  kecamatan zona merah virus corona, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyatakan, hal itu merupakan informasi di media sosial. Yang terpenting Pemkab Klaten dan Gugus Tugas Pengendalian Penyakit Virus Corona Kabupaten Klaten tidak membuat pernyataan seperti itu.

Untuk itu, kata Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, mengingatkan kepada warga agar jangan mudah percaya pada informasi yang ada di media sosial. Karena informasi yang ada di media sosial belum dijamin kebenarannya dan masyarakat agar percaya pada sumber resmi yakni dari Pemerintah Kabupaten Klaten maupun dari Gugus Tugas Pengendalian Penyakit Virus Corona Kabupaten Klaten.

Sementara itu Asisten I Sekda Klaten yang juga Koordinator Lima Wilayah Eks Pembantu Bupati Gugus Tugas Pengendalian Penyakit Virus Corona Kabupaten Klaten, dr Rony Roekmito MKes menyatakan, Kecamatan Juwiring tidak masuk kecamatan zona merah virus corona dan informasi yang ada di media sosial adalah salah. Saat ini kecamatan yang masuk zona merah virus corona di Klaten ada dua yakni Kecamatan Klaten Tengah dan Kecamatan Klaten Utara sehingga warga harus mematuhi petunjuk pemerintah seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun, ke luar rumah memakai masker dan menerapkan jarak sosial atau social distancing. (Bagian Humas Setda Klaten)
Lebih baru Lebih lama