Pasien Positif Covid-19 Klaten Tambah 5, Merupakan Cluster Gowa

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten dr.Cahyono, saat menyampaikan update data positif covid-19 kepada media.

Kasihinfo.com Klaten- Hari ini, Sabtu,(18/04/2020) Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 mengumumkan ada penambahan 5 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Jumlah komulatif pasien positif Covid-19 menjadi 7 orang, dan 2 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten dr.Cahyono menyampaikan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan warga dari wilayah Kecamatan Juwiring dan Kecamatan Wonosari.

Penambahan 5 orang pasien positif Covid-19 diantaranya 2 orang berasal dari wilayah Kec. Juwiring yang saat ini sedang menjalani perawat di RSST Soeradji Tirtonegoro dan 3 orang berasal dari wilayah Kec. Wonosari yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras. Kelima pasien tersebut saat ini dalam kondisi yang baik dan stabil.

"Kasus ini termasuk kategori import karena pasien tertular pada saat melakukan perjalanan ke *Gowa*, *Sulawesi Selatan* pada tanggal 18-23 Maret 2020"kata dr.Cahyono.

Selanjutnya satgas melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang yang kontak dengan pasien, dan segera di lakukan rapid test.

Tim satgas menghimbau agar, gugus tugas rt/rw untuk memperketat pemantauan, terlebih bagi warga yang baru pulang dari luar kota Klaten. Bagi pemudik yang datang, diwajibkan melapor ke gugus tugas rt/rw rw dan wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Jangan panik, taati protokol kesehatan. Makan makanan yang bergizi, dan berjemur antara jam 9 sampai dengan jam 10 pagi selama 10-15 menit guna pencegahan Covid-19." Katanya.(ist).
Lebih baru Lebih lama