Peduli pelanggan ditengah pandemi corona, PDAM Klaten Berikan Keringanan Pembayaran



Direktur PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono(kanan), saat memberikan keterangan kepada media, senin,(20/4/2020).

Kasihinfo.com Klaten – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat, khususnya kepada para pelanggan di tengah pendemi wabah covid-19, PDAM Tirta Merapi kabupaten Klaten, memberikan kebijakan dengan memberikan keringanan rekening air bagi pelanggan.

Direktur PDAM Klaten, Irawan Margono mengatakan, besaran keringanan yang diberikan yaitu 70% bagi pelanggan sosial dan rumah tangga 1 atau RT 1. Sedangkan kelompok pelanggan rumah tangga 2 atau RT 2 mendapatkan keringanan sebesar 40%. Untuk kelompok pelanggan rumah tangga 3 atau RT 3 sebesar 20% dan Rumah tangga semi niaga sebesar 10%. Kebijakan ini berlaku atas pembayaran rekening  bulan april, mei dan bulan juni tahun 2020.

“kebijakan ini atas ijin Bupati Klaten Sri Mulyani selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, demi meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya pelanggan air minum di tengah pandemi corona”kata Irawan Margono.

Selama pandemi  corona, Direktur PDAM Klaten menghimbau agar pembayaran bisa dilakukan secara online, dan tidak harus datang ke kantor pelayanan.  Pembayaran bisa secara Payment Poin Online Bank (PPOB), bisa via ATM atau M Banking, bisa juga SMS Banking, demi mencegah dan menghambat penyebaran wabah covid-19.

“mari kita saling mengingatkan untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, Selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Makan makanan yang bergisi, berolahraga, dan keluar rumah selalu memakai masker” pungkasnya.(h-d)
Lebih baru Lebih lama