Seorang Warga Boyolali Positif Corona



Kasihinfo.com Boyolali - Seorang warga kabupaten boyolali positif terjangkit virus corona.  pasien yang menjadi kasus pertama di boyolali ini diketahui telah sakit saat berada di Surabaya.

Dalam konferensi pers dengan media di posko satgas covid 19 boyolali, di kantor BPBD Boyolali, minggu, (19/04/2020), menyampaikan, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari surabaya dan sampai di boyolali sudah keadaan sakit. oleh keluarganya pada 3 april langsung dibawa berobat ke salah satu dokter praktik mandiri.

Pasien berinisial b-k tersebut berasal dari kecamatan simo, kabupaten boyolali. setelah berobat di dokter praktik, b-k kemudian dirujuk ke rs rujukan corona yakni rsud pandan arang pada 4 april 2020.

Dari latar belakang atau riwayat pasien, maka pasien dinyatakan sudah tertular virus corona sebelum masuk boyolali. meski sudah ada satu pasien positif corona, status boyolali belum dinaikkan tetapi sementara ini tetap siaga darurat.

“Dia perjalanan dari Surabaya, masuk ke Boyolali sudah sakit,jadi penularannnya bukan di kota Boyolali” kata masruri , ketua umum gugus tugas penanganan covid-19 kabupaten boyolali. (t-i)


Lebih baru Lebih lama