Sehari jelang puasa, Anggota Dewan Hj. Kadarwati salurkan sembako bagi terdampak covid-19

Hj.Kadarwati bersama perwakilan kades se kec.Trucuk saat menyalurkan sembako bagi warga terdampak Covid-19.

Kasihinfo.com Klaten – Sehari menjelang bulan ramadhan, anggota dewan komisi B propinsi jawa tengah, Hj. Kadarwati melakukan kunjungan kerja di desa trucuk kecamatan trucuk  klaten jawa tengah. Kamis,(23/4/2020).

Dalam kunjunganya kali ini, ia membawa ratusan paket sembako yang diperuntukan bagi desa-desa se kecamatan trucuk. Dalam paket sembako sendiri berisi, beras, telur dan gula pasir. 

Hj.Kadarwati mengatakan jika kegiatan ini sebagai bentuk  berbagi rasa, berbagi kesemangatan dengan kepala desa se kecamatan trucuk. Dikarenakan adanya virus- covid-19 ini, membuat  prihatin, meskipun tidak seberapa, dengan adanya sembako ini, ia berharap bisa diserahkan kepada desa masing-masing.

“Dikarenakan esok sudah mulai puasa, maka kita awali hari ini dengan berbuat baik dan berbagi rasa, dengan memberikan sembako yang berasal dari dinas ketahanan pangan propinsi jawa tengah”katanya.

Ketua paguyuban kepala desa se kecamatan Trucuk, Sagiyo mengatakan, Kegiatan ini sudah sangat luar biasa yang dilakukan anggota dewan Hj. kadarwati, dengan menggandeng dinas ketahanan pangan propinsi jawa tengah. Para kepala desa tidak memandang besaran yang diberikan, namun mereka  memandang kebersamaan serta kepeduliannya, bagi  warga desa, terlebih bagi yang terdampak covid-19.

“kami para kepala desa mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dinas terkait, lewat anggota dewan propinsi yang berasal dari kabupaten klaten ini. Kami tidak memandang besarannya, tetapi kami memandang bentuk kepedulian, kebersamaan di tengah wabah pandemic covid-19 saat ini”ungkapnya.

Sagiyo menambahkan, Terkait penanganan covid-19, di wilayah kecamatan trucuk sendiri, masing-masing desa sudah melaksanakan sesuai anjuran dan SOP yang ada, baik dengan penyemprotan dissinfektan, adanya bilik strerilisasi di setiap desa, dengan menggunakan cairan yang aman terhadap tubuh manusia, anjuran setiap warga untuk menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta pembagian masker kepada warga yang belum mempunyai.(h-d)

Lebih baru Lebih lama