Unik, pemudik isolasi mandiri dengan dirikan tenda di pinggir sungai


 
Mabrur, pemudik yang memilih isolasi mandiri dengan tenda di pinggir sungai
Kasihinfo.com Ceper - Cara unik dilakukan warga klaten dalam isolasi mandiri setelah melakukan mudik dari pekan baru, yaitu dengan tidur di pinggir sungai dengan mendirikan tenda . cara tersebut dianggap penting untuk menekan penyebaran pandemi virus covid 19.

Mabrur berusia 42 tahun warga dukuh ngaran,desa mlese,kecamatan ceper,klaten memilih mendirikan tenda berukuran 2x2 meter, tidak jauh dari rumahnya. Mabrur  datang dari pekanbaru sejak tanggal 14 april 2020 yang lalu. Ditempat berdirinya tenda tersebut,berdekatan dengan tempat pemakaman umum   dan pembuangan sampah warga setempat.

Sementara,untuk kebutuham makan , mabrur memasak sendiri, dan diantar oleh pihak keluarga serta tetangga sekitar.

Ia mengaku, tempat isolasi yang diirikan tenda dipinggir sungai tersebut  merupakan tempat bermainnya dimasa kecil. Mabrur berharap,semua warga yang akan mudik mengikuti aturan pemerintah , sehingga penyebaran pandemi covid 19 bisa ditekan.

“mengapa saya memilih berkemah di pinggir sungai, mengingat saya seorang pecinta alam, jadi sudah terbiasa. Saya juga berpesan kepada kawan-kawan masih diperantauan, dan ketika anda pulang, silahkan lapor ke gugus tugas tingkat rt/rw, serta memeriksakan diri, selanjutnya untuk melakukan isolasi mandiri, demi kesehatan bersama” katanya. (j-l)



Lebih baru Lebih lama