Peduli wartawan, Bupati berikan APD dan handsanitizer guna pelindung diri saat bekerja


Kasihinfo.com Klaten- Guna mendukung tugas-tugas jurnalistik bagi wartawan serta demi keamanan saat tugas liputan di saat pandemi virus corona, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hansanitizer untuk wartawan yang bertugas di Klaten yang diserahkan di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, Selasa, 21 April 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga memberikan paket sembako bagi wartawan yang selama ini juga berada di baris depan dalam rangka peliputan Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona di Klaten.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sebelum menyerahkan bantuan APD, handsanitizer dan sembako kepada wartawan mengatakan, bersamaan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April 2020, dirinya selaku Bupati Klaten memberikan APD, handsanitizer dan sembako untuk rekan-rekan media.

Hj Sri Mulyani mengatakan, mohon jangan dilihat dari nilai bantuan tersebut, tetapi bantuan itu semata-mata sebagai rasa terimakasih kepada teman-teman wartawan yang pada masa pandemi virus corona ini juga ikut aktif menyebarluaskan berita secara baik terkait penanganan virus covid-19 di Kabupaten Klaten.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga mendoakan agar jajaran media di Klaten senantiasa diberikan kesehatan saat melakukan tugas peliputan berita penanganan virus corona di Klaten. Wartawan juga diingatkan untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan virus corona saat liputan seperti social distancing, pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, olahraga teratur, istirahat yang cukup, berjemur di bawah sinar matahari setiap pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB sekitar 10 sampai 15 menit.

Sedangkan Joko Sarjono dari Wartawan Media Indonesia mewakili wartawan kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten yang telah peduli kepada Bupati Klaten dengan membantu APD berupa masker, handsanitizer dan sembako. Dengan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Bupati Klaten kepada insan pers yang juga berperan aktif memberitakan pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencegah virus corona.

Acara pembagian APD, handsanitizer dan sembako untuk kalangan wartawan juga dihadiri Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM dan Kasubag Analisis dan Kemitraan Media (AKM) Bagian Humas Klaten Tri “Wowok” Nugroho. Penerahan APD, handsanitizer dan sembako untuk kalangan wartawan secara simbolis dilakukan Bupati Klaten kepada dua wartawan masing-masing wartawan Suara Merdeka Merawati Sunantri dan wartawan Media Indonesia Joko Sarjono. Acara tersebut dimulai pukul 12.15 WIB sampai pukul 12.30 WIB. (Bagian Humas Setda Klaten)


Lebih baru Lebih lama