PGRI Klaten, bagikan ratusan paket sembako, ke warga terdampak Covid-19


Pengurus PGRI kab.Klaten, saat membagikan paket sembako di Wisma PGRI, selasa(21/4/2020).

Kasihinfo.com Klaten -  Selasa pagi,( 21/4/2020) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Klaten, kembali melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembagian paket sembako kepada warga masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19. Setidaknya ada 310 paket sembako yang berisi, beras, minyak serta mie instan, yang dibagikan ke beberapa titik lokasi, seperti Wisma PGRI klaten kota, ke wilayah kemalang serta wilayah bayat.

Ketua PGRI Kabupaten Klaten, Sunardi mengatakan,sebelumnya sudah diselenggarakan pembagian masker, dan kini PGRI klaten kembali menyelenggarakankegiatan sosial, penyaluran bantuan paket sembako kepada warga terdampak perekonomian akibat corona.

 “pembagian paket sembako ini sebagai lanjutan kegiatan bhakti sosial yang telah diselenggarakan sebelumnya, yaitu pembagian ribuan masker. Dalam penyaluran paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami PGRI Kabupaten klaten, guna meringankan beban warga terdampak corona” katanya.

Sunardi menambahkan jika, pelaksanaan pembagian sembako ini juga untuk membantu pemerintah setempat guna membantu warga terdampak, sehingga dapat membantu sedikit mencukupi kebutuhan sehari hari.

Dalam pembagian sembako di Wisma PGRI, Nampak dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan SOP yang berlaku. Tidak ada kerumunan, setiap warga yang masuk diwajibkan untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, wajib menggunakan masker, dan jika ada warga yang tidak menggunakan masker, langsung diberikan masker oleh pengurus PGRI, dan yang pasti selalu jaga jarak antar warga yang satu dengan lainnya.

Salah satu warga penerima bantuan,Dwi Retno, sangat mengapresiasi atas penyaluran bantuan yang dilakukan PGRI. Mereka merasa terbantu, sehingga uang belanja sembako bisa digunakan untuk memenuhi keperluan lainnya.

“kami mengucapkan terima kasih banyak mas, atas bantuan ini, kami merasa senang.sembako ini sangat membantu saya, sehingga uang yang sedianya untuk beli sembako, bisa untuk keperluan lainnya mas” katanya.(h-d)


Lebih baru Lebih lama