Hari kartini, TP PKK Kebonarum belajar Teknik meng-Upload berita seputar Covid-19.


Pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh TP PKK kecamatan Kebonarum, selasa,(21/4/2020).

Kasihinfo.com Kebonarum – Sebagai rangkaian hari kartini di tengah pendemi covid-19, TP PKK kecamatan Kebonarum, Klaten, Jawa Tengah, menyelenggarakan pelatihan jurnalistik, bertempat di aula kecamatan setempat, Selasa,(21/4/2020).
Ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan Kebonarum, Ny Warsiti Mudzakir mengatakan, pelatihan jurnalistik merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan TP PKK Kecamatan Kebonarum untuk memperingati hari Kartini.
Ada sekitar 20 an peserta pelatihan yang berasal dari perwakilan TP PKK tingkat desa se kecamatan Kebonarum, dengan setiap desa mengirim kan 3 perwakilan.
“dengan pelatihan ini, diharapkan penggerak PKK tingkat desa dapat memanfaatkan teknologi yang ada, guna menyampaikan informasi yang terjadi di desa masing-masing, Khususnya update informasi tentang corona, sekaligus bisa menangkal berita hoax yang sering beredar” kata ketua TP PKK Kebonarum.
Dalam pelaksanaan pelatihan jurnalistik, mendatangkan narasumber wartawan senior yang juga sebagai admin youtube kabarepiye.com, Muh Subhan Abdul Hakim, dengan mengangkat tema Teknik meng-upload berita seputar Covid-19.
Dalam pelatihan tersebut, seluruh peserta pelatihan dilatih bagaimana cara menyampaikan informasi yang terjadi di sekitar dengan benar dan bisa dipertanggung jawabkan informasi yang disampaikan.
“Ibu-ibu TP PKK tingkat desa dan kecamatan ini saya ajak untuk membuat sebuah berita sederhana, dengan mengikuti kaidah jurnalistik, hingga proses menyampaikan informasi tersebut ke kalayak dengan memanfaatkan media sosial dan grup wa TP PKK” kata Abdul Hakim.
Pelaksanaan pelatihan dilakukan dengan selalu mengikuti SOP mengingat saat ini sedang dalam pandemi corona. Jumlah peserta dibatasi, serta mengikuti protocol kesehtan yang dianjurkan pemerintah, seperti semua peserta memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, seluruh peserta dicek suhu tubuhnya, serta saling menjaga jarak.
Camat kebonarum, Mudzakir sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan TP PKK, dalam rangka hari kartini. Diharapkan, nantinya seluruh penggerak PKK bisa membantu dalam penyampaian informasi yang ada didesa, melalui grup wa serta media sosial dengan selalu memperhatikan kaidah jurnalistik.
“nantinya ibu-ibu PKK ini bisa membantu menyampaikan informasi terkait update corona yang terjadi di desa masing-masing, sehingga bisa menangkal berita hoax yang sering bersliweran di media sosal ataupun grup wa” kata pak camat.(h-d)

Lebih baru Lebih lama